Home Uncategorized Freddy Thie : Pemerintah Hargai Semua Tokoh Pemekaran Kabupaten Kaimana.

Freddy Thie : Pemerintah Hargai Semua Tokoh Pemekaran Kabupaten Kaimana.

Views : 257
WhatsApp Image 2022-04-16 at 04.24.42

Kaimana – Bupati Kaimana, Freddy Thie menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua Tokoh Pemekaran Kabupaten Kaimana, dia juga menyampaikan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada pihak-pihak yang selama ini terlibat didalam pemekaran tersebut hingga berkonstribusi terhadap penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kaimana tercinta.

“Saya perhatikan, beberapa pihak menyoroti salah satu rangkaian kegiatan HUT Kaimana ke-19, khususnya yang melibatkan sejumlah Tokoh Pemekaran Kabupaten Kaimana yang mendapatkan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Kaimana.

Mungkin ada yang bertanya, kenapa hanya beberapa tokoh saja yang mendapatkan cinderamata? Kenapa Tokoh A atau Keluarga Tokoh B tidak mendapat cinderamata juga?

Perlu Saya luruskan, pemberian cinderamata kepada beberapa tokoh pemekaran dalam Puncak Perayaan HUT Kabupaten Kaimana ke-19 kemarin merupakan niat baik dan tulus dari Pemerintah Daerah untuk menghormati jasa para pendiri daerah ini, tanpa bermaksud untuk tidak mengakui keterlibatan para tokoh pemekaran lainnya.”, Terang Bupati Kaimana, Freddy Thie menepis sorotan keberpihakan dalam mengahdirkan Tokoh Pemekaran pada saat HUT Kabupaten Kaimana.

Diungkapkan Bupati Freddy Thie yang akrab disapa Pace Kaibus bahwa, memang tidak gampang untuk menentukan siapa yang paling berperan dalam pemekaran Kabupaten Kaimana, hal ini terjadi karena adanya keterbatasan informasi dan ketiadaan dokumen (data autentik) resmi mengenai pelaku pemekaran Kabupaten Kaimana.

“Memang agak sulit untuk menentukan siapa saja yang paling berperan dalam pemekaran kala itu karena keterbatasan informasi dan ketiadaan dokumen resmi mengenai para pelaku sejarah pemekaran itu sendiri. Oleh karena itu Panitia HUT ke-19 berinisiatif memberikan penghargaan secara simbolis ke sejumlah tokoh dengan harapan semua pihak merasa mendapatkan penghargaan tersebut.”, Ujarnya secara tertulis ekpada media ini.

Kaibus, sapaan akrab Bupati Kaimana ini meminta kepada semua pihak agar tidak melihat siapa yang menerima Cinderamata bertepatan dengan HUT Kabupaten Kaimana kemarin, dan atau tahun beriktnua, namun harus melihat pemerintah tidak pernah menutup mata untuk menghargai setiap orang yang berjasa untuk memekarkan Kabupaten Kaimana,

“Tolong jangan dilihat siapa yang menerima cinderamata tersebut, tetapi lihatlah bahwa pemerintah daerah tidak pernah melupakan jasa dan pengorbanan semua pihak yang terlibat dalam pemekaran kala itu. Dari yang muda sampai yang tua. Dari pejabat publik sampai masyarakat sipil.”, Minta Bupati Freddy Thie, alias Kaibus.

Bupati mengakui sejak berdirinya Kabupaten Kaimana dan kemarin berusia 19 Tahun belum ada dokumentasi akurat perihal siapa saja tokoh yang terlibat dalam pemekaran Kabupaten Kaimana

“19 Tahun berdiri, hingga saat ini, belum ada dokumentasi akurat perihal siapa saja tokoh yang terlibat dalam pemekaran. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah berinisiatif akan membuat buku sejarah berdirinya kabupaten Kaimana.

Dan Saya pastikan, semua tokoh inti pemekaran akan disebutkan dalam buku tersebut. Dan Saya meminta kesediaan para tokoh pemekaran menjadi narasumber untuk memberikan informasi yang akurat dalam penulisan buku tersebut.”, Akui Freddy Thie.

“Mungkin Pemerintah Daerah tidak mampu memberi emas, intan atau permata. Tetapi dengan diterbitkannya buku ini nanti, maka anak cucu kita di hari-hari mendatang dapat mengetahui dan mengenang sejarah daerah dan jasa para founding fathernya.”, Singkat Bupati dalam pernyataan penutupnya,

Sebelum pada tanggal 11 April 2022 berepatan dengan HUT Kaimana ke – 19 dan puncak acara tersebut diisi dengan Dialog “KIlas Balik 19 Tahun Kaimana dan Proyeksi Pembangunan Kaimana ke depan.

“Saya harap semua masyarakat, khususnya yang memiliki kepedulian pada Kaimana, agar terus menyumbangkan ide serta gagasannya. Termasuk basudara yang sering menyoroti kebijakan-kebijakan Pemda di Media Sosial. Ayo kita terus dialog mencari solusi demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kaimana”. Terimakasih, (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!