Home Sosial & Budaya Wakil Bupati Minta Maaf, Dukung Pemekaran Distrik Baru di Kaimana.

Wakil Bupati Minta Maaf, Dukung Pemekaran Distrik Baru di Kaimana.

Views : 126
WhatsApp Image 2021-11-12 at 05.08.26

“Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada saat mengikuti prosesi adat meminta maaf kepada warga di Kampung Mokairo, Distrik Buruway”

Kaimana – Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuda kembali melakukan kunjungan ke kampung persiapan, Kampung Gaka Baru (Mokairo) Distrik Buruway, kamis (11/11) kemarin. kunjungan yang ditemani Danramil Buruway tersebut dalam rangka melakukan prosesi permintaan maaf secara adat dengan masyarakat Kampung Gaka.

Kedatangan Wakil Bupati Hasbulla Furuada dan rombongan disambut sangat antusias oleh masyarakat Mokairo, kehadiranya ke Kampung Gaka Baru (Mokairo) dalam rangka mengunjungi warga Kampung Mokairo untuk meminta maaf atas kejadian yang kurang berkenan pada saat acara Peresmian Gereja di Kampung induk Gaka.

Karena pada saat agenda tersebut para warga di Kampung Mokairo telah menyiapkan hidangan makan siang untuk Wakil Bupati dan rombongan, namum karena tidak adanya pemberitahuan dari warga Mokairo dan Panitia acara peresmian maka Wabup dan rombongan akhirnya langsung bergerak menuju kota Kaimana.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Wakil Bupati (Wabub) Hasbulla Furuada membawa 3 buah piring besar sebagai tanda ucapan permintaan maaf kepada masyarakat di Kampung Mokairo karena pada saat peresmian gereja kemarin tidak sempat mampir menyapa masyarakat Kampung Mokairo yang telah menyiapkan hidangan makan untuk Wabub dan rombongan. Piring tersebut diberikan kepada masyarakat melalui 3 perwakilan tetua Adat di Kampung tersebut.

Wakil Bupati Hasbulla Furuada dalam kesempatan menyampaikan “saya sebagai adat hari ini datang ke Kampung Mokairo ini dengan tujuan ingin meminta maaf atas kejadian kemarin , untuk itu sebagai anak Adat saya datang bawa 3 buah piring besar ini sebagai tanda maaf dari saya”. Ujar Wabub Hasbulla.

Disela2 pembicaraan dengan warga Kampung Mokaira ada satu point penting yang disampaikan oleh Wabub Hasbullah Furuada terkait pemekaran diwilayah Buruway dalam.

“Saya sangat mendukung pemekaran ini yang terpenting kampung yang dimekarkan tidak ada masalah dengan lahan barunya” kata Hasbulla.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kaimana itu menyinggung soal Distrik Pemerakan. “saya berharap di Buruway dalam juga harus dimekarkan jadi satu Distrik baru , tinggal dibicarakan lokasinya dimana” tutup Wakil Bupati, (RR).

mataradar news

error: Content is protected !!