Home Sosial & Budaya Tanah Papua Sangat Kaya dengan Adat dan Budayanya.

Tanah Papua Sangat Kaya dengan Adat dan Budayanya.

Views : 127
1668389241

Kaimana – Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno mengakui Tanah Papua sangat Kaya Adat dan Budaya.

Tidak hanya itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, itu mengakui bahwa Potensi Pariwisata berbasis kultur dan alam bisa dikatakan hanya ada di tanah papua.

“Kami jadi terkesan tanah papua ini sangat kaya dengan adat dan budayanya, selain itu ada potensi pengembangan pariwisatanya juga sangat menjanjikan dampak ekonomi terhadap masyarakat kedepan”, Ucapnya.

Hal itu disampaikan, SSU (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) pada pembukaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) Ke – IV di Kabupaten Kaimana belum lama ini.

Sandi berharap budaya dan adat di tanah papua terus dijaga, serta potensi pariwisata yang ada harap dilestarikan dengan baik agar kedepan tidak punah guna dapat dirasakan oleh generasi penerus ditanah ini.

“Adat merupakan simbol masyarakat tradisional yang hidup dan kehidupanya secara turun temurun, semua orang pasti memiliki budaya adat dan tradisi masing-masing, namun di tanah papua kaya dengan adat dan budayanya”, Urai Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno. (MN-1)

mataradar news

error: Content is protected !!