Home Sosial & Budaya Ratusan Orang Donor Darah Jelang Hari Juang Kartika, Dandim 1803/Fakfak : TNI Harus Mampu Berikan yang Terbaik Bagi Masyarakat

Ratusan Orang Donor Darah Jelang Hari Juang Kartika, Dandim 1803/Fakfak : TNI Harus Mampu Berikan yang Terbaik Bagi Masyarakat

Views : 157
WhatsApp Image 2021-12-08 at 09.41.55

“Saya punya target kita harus menjadi yang terbaik agar keberadaan Kodim 1803/Fakfak mempunyai nilai positif dalam setiap melaksanakan tugas, Tidak perlu pengakuan bahwa kita berhasil, jangan, cukup orang lain yang akan menilai keberhasilan kita karena ini merupakan salah satu Doktrin dari Bapak Pangdam XVIII/Kasuari, I Nyoman Cantiasa, S.E, M. Tr (Han) saat beliau menjabat sebagai Danyon di Batalyon,” Tegas Dandim.

Fakfak – Kodim 1803/Fakfak menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD yang ke-76, kegiatan tersebut bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak, Jl. Jend. Mr. Moh Yamin, Kelurahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Selasa (09/12) kemarin.

Dalam pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah yang di gelar sejak Pukul 09.00 – 14.30 WIT ini diikuti ± 300 orang warga masyarakat, yang terdiri dari Perwakilan Forkopimda Fakfak, anggota Komunitas Motor (Ojek), Warga Masyarakat serta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1803/Fakfak, dengan 9 Tenaga Medis yang terdiri dari 6 Nakes RSUD Fakfak, dan 3 Anggota Poskes Kodim 1803/Fakfak, serta Prajurit dan Persit KCK Cabang XIV Kodim 1803/Fakfak.

Komandan Kodim 1803/Fakfak, Gatot Teguh Waluyo mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial kemanusiaan dalam upaya membantu meringankan kesulitan warga, sebab dengan “Satu tetes darah yang kita berikan dapat menyelamatkan jutaan orang yang membutuhkan.”

Selain menggelar Donor Darah Dandim 1803/Fakfak juga membagikan masker Merah Putih kepada warga masyarakat serta tamu undangan yang hadir dalam upaya mendukung program pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menyelamatkan warga dari bahaya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Fakfak.

Di Lokasi yang sama Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo juga memberikan arahan dan pandangan kepada para pemuda Komunitas Motor (Ojek) serta masyarakat,

Dandim mengharapkan pemuda serta masyarakat dapat berkolaborasi dan bergandengan tangan bersama Kodim 1803/Fakfak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sehingga dapat memberikan manfaat positif kepada warga masyarakat Kabupaten Fakfak pada umumnya.

Anggota Harus Terus Berikan Manfaat Positif Terutama Dalam Membantu Mangatasi Kesulitan Rakyat.”

Disisi lain, Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo juga menyampaikan bhwa masing-masing anggota harus mengerti dan paham terhadap pelaksanaan tugas pokok masing-masing anggota, berkerja harus penuh semangat dan ke ikhlasan demi mengharumkan nama Satuan Kodim 1803/Fakfak.

Hal itu disampaikan Gatot Teguh Waluyo saat memberikan arahan kepada Prajurit Kodim 1803/Fakfak dalam pelaksanaan Apel Pagi bertempat di depan Makodim 1803/Fakfak, Jl. Jend. Mr. Moh Yamin, Kelurahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Selasa (09/12) kemarin.

“Saya punya target kita harus menjadi yang terbaik agar keberadaan Kodim 1803/Fakfak mempunyai nilai dalam setiap melaksanakan tugas, Tidak perlu pengakuan supaya kita berhasil, cukup orang lain yang akan menilai keberhasilan kita karena ini merupakan salah satu Doktrin dari Bapak Pangdam XVIII/Kasuari I Nyoman Cantiasa, S.E, M. Tr (Han) saat beliau menjabat sebagai Danyon di Batalyon,” Tegas Dandim, mengutip Motivasi Mantan Komandanya

Letkol. Inf Gatot Teguh Waluyo juga menyampaikan apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan segera laporkan terutama terkait kendala yang di alami oleh masyarakat sehingga bisa dapat ditindaklanjuti lebih lanjut atau ada solusi terbaik untuk warga.

Selain itu Dandim juga menyampaikan kepada Babinsa agar dalam pelaksanaan tugas agar senantiasa memberikan manfaat yang terbaik kepada masyarakat terutama dalam membantu mangatasi kesulitan rakyat, Babinsa harus bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, memberikan edukasi positif bagi masyarakat tentu dalam keutuhan NKRI.

“Para Danramil harus bertanggung jawab terhadap para Babinsanya di Lapangan, silahkan masing-masing Koramil berlomba dengan keterbatasan yang ada untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, Apabila dalam pelaksanaan tugas ada hal-hal yang belum saya laksanakan tolong ingatkan saya, ini Janji Saya, sebab kehadiran saya disini dengan Niat tulus ikhlas dari hati ingin berbuat, mengabdi kepada masyarakat Fakfak apapun itu,” Ucap Dandim.

Di Akhir arahannya Dandim 1803/Fakfak berharap agar setiap Prajurit dapat melaksanakan tugas pengabdian dengan tulus ikhlas,

Lakukan hal-hal Positif yang bermanfaat bagi warga terutama dalam upaya membantu meringankan beban dan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat di Wilayah Teritorial Kodim 1803/Fakfak. (rls/RR)

“Selain menggelar Donor Darah, Dandim 1803/Fakfak juga membagikan masker Merah Putih kepada warga masyarakat serta tamu undangan yang hadir dalam upaya mendukung program pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menyelamatkan warga dari bahaya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Fakfak.”

mataradar news

error: Content is protected !!