Home Sosial & Budaya Ramadhan 1443 H, Umat Islam Diperboleh Sholat Berjama`ah, Kapolres Fakfak : Perhatikan Prokes.

Ramadhan 1443 H, Umat Islam Diperboleh Sholat Berjama`ah, Kapolres Fakfak : Perhatikan Prokes.

Views : 88
WhatsApp Image 2022-03-26 at 18.08.42

Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana, SE, MH tampak berdiri mengenakan tomang adat fakfak saat tiba di bandar udara torea fakfak belum lama ini untuk mengawali tugas sebagai Kapolres Fakfak menggantikan AKBP Ongky Isgunawan, SIK, foto ; rustam rettob/mataradarnews.com, (Grup mataradarindonesia.com)

Fakfak – Alhamdulillah, dengan segala Keberkahan dan atas Izin Allah Swt, umat Islam diseluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Fakfak – Papua Barat bisa melaksanakan ibadah sholat secara berjama`ah di Masjid maupun Mushollah terdekat bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Namun demikian Pelaksanaan ibadah sholat secara berjama`ah selama di Masjid maupun Mushollah terdekat, para jama`ah dihimbau dan juga diingatkan untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehetan, 

Sementara Pemerintah juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan mudik lebaran asalkan bagi yang melakukan perjalanan (mudik) tersebut telah Vaksin, atau saat mudik harus tunjukkan kartu Vaksin, 1, 2 dan Vaksin Booster.

Pemerintah dan seluruh jajaran saat ini masih terus mengejar target capaian vaksinasi diseluruh Tanah air, termasuk di Kabupaten Fakfak, target yang harus segera didapatkan adalah, untuk 80 % untuk Dosis 1, 70 % untuk dosis 2,

Begitu arahan Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana, SE, MH saat memimpin, sabtu (26/3) pagi, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak, yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama dan seluruh Personil Polres Fakfak.

“Sesuai arahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa Perkembangan Covid-19 di Negara Kita terus membaik karena itu Pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah kelonggaran, salah satunya adalah membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

Tahun ini umat islam dapat kembali menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran, juga dipersilahkan, juga diperbolehkan, dengan syarat, sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.”, Terang Kapolres Fakfak.

Orang nomor satu di Jajaran Mako Polres Fakfak itu juga menyampaikan kepada seluruh Anggota agar berkewajiban untuk menyampaikan ajakan dan himbauan kepada Warga Fakfak, mulai dari Keluarga terdekat, orang tua, kakak, adik, saudara, kerabat, sahabat dan teman, bagi yang belum divaksinasi, agar segera vaksin.

Vaksinasi ini penting untuk kesehatan karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga Masyarakat Fakfak dapat terhindar dari penularan virus covid-19.

Sampaikan juga kepada Warga Fakfak bahwa Kita dari Polres Fakfak telah menyiapkan Paket Sembako yang akan dibagikan kepada Warga yang telah divaksin.

Diakhir arahannya Kapolres Fakfak menambahkan “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”, teruslah berinovasi dan tetaplah berbuat baik. tutup Kapolres, (rr)

mataradar news

error: Content is protected !!