Home Sosial & Budaya Polres Fakfak Kerahkan Personil Untuk Pendataan dan Edukasi Vaksinasi

Polres Fakfak Kerahkan Personil Untuk Pendataan dan Edukasi Vaksinasi

Views : 117
IMG-20220205-WA0028

Fakfak – Kepolisian Resor Fakfak kembali mengerahkan Personilnya untuk percepatan Program Vaksinasi Anak. Kali ini sebanyak 100 Personil Polres Fakfak dikerahkan untuk mengejar capaian vaksinasi anak-anak di Kab. Fakfak, termasuk di dalamnya anak usia 6-11 tahun.

Pengerahan 100 Personil Polres Fakfak tersebut, ditugaskan untuk melakukan pendataan pada Sekolah-Sekolah terkait jumlah Siswa yang belum dan sudah divaksin, baik dosis 1 maupun dosis 2, sekaligus memberikan edukasi dan mengajak Siswa-Siswa Sekolah sehingga bersedia divaksin.

Untuk diketahui, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Nomor SR.02.06/I/266/2022, tanggal 13 Januari 2022 hal Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin Covid-19 Sonivac, bersama ini Kami sampaikan bahwa vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun telah dapat dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota.

Dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa Vaksin Covid-19 jenis Sinovac hanya diperuntukan bagi pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun dan untuk melengkapi vaksinasi dosis ke-2 usia 12 tahun ke atas.

Selain melakukan pendataan pada Sekolah-Sekolah,
Personil Polres Fakfak ini juga ditugaskan untuk mengajak Warga Masyarakat, Pengguna Kendaraan Bermotor agar melakukan vaksinasi dosis 1, dosis 2, serta booster.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK melalui Kabag Ops Kompol Indro Rizkiady, SIK mengatakan “Sejak tanggal 4 Februari 2022, Kami kembali mengerahkan 100 Personil untuk percepatan vaksinasi, termasuk salah satu sasarannya adalah anak usia 6-11 tahun.

Para Personil ini ditugaskan untuk melakukan pendataan pada Sekolah-Sekolah terkait jumlah Siswa yang belum atau sudah divaksin, baik dosis 1 maupun sosis 2, sekaligus memberikan edukasi dan mengajak Siswa-Siswa Sekolah sehingga bersedia divaksin (jelas Kabag Ops).

Selain itu, Para Personil ini juga ditugaskan untuk mengajak Warga Masyarakat, Pengguna Kendaraan Bermotor agar melakukan vaksinasi dosis 1, dosis 2, serta booster (tegas Kabag Ops).

Kami juga menghimbau dan mengajak seluruh Warga Fakfak yang belum vaksin, agar segera melakukan vaksinasi dengan mendatangi Gerai-Gerai Vaksin terdekat.

Harapan Kita, Masyarakat Fakfak semakin sadar bahwa vaksinasi penting untuk kesehatan. Dengan divaksin, seseorang dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19. (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!