Home Sosial & Budaya Kapolres Fakfak Butuh Peran Pers, Hendriyana : Kita harus bersinergi.

Kapolres Fakfak Butuh Peran Pers, Hendriyana : Kita harus bersinergi.

Views : 316
IMG_0432

Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana dan Istri tercintanya tampak melangkahkan kaki menuju ruang VIP bandara Torea Fakfak setelah disambut oleh Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom dan sejumlah masyarakat adat dibandara torea fakfak belum lama ini untuk memulai tugas yang baru di Fakfak, foto ; rustam rettob/mataradarnews.comKapolres dan PJU Polres Fakfak saat bersilaturahmi ke Sekretariat Sementara PWI Kabupaten Fakfak, foto ; dok. Humas Polres Fakfak.

Fakfak – Peran Pers sebagai Pilar keempat demokrasi sangat penting dalam rangka mendukung percepatan pembangunan disegala bidang,

Tentu konteks ini Pers juga harus memainkan Peran serta fungsi kontrolnya sebagai bagian dari agen of change untuk kepentingan masyarakat.

Melihat Pers sebagai salah satu Pilar Demokrasi dan peranya sangat penting, Kapolres Fakfak, AKBP Hendriayana sangat berharap dukungan semua insan Pers di Fakfak untuk membantu dalam tugas keseharinya.

Harapan itu disampaikan orang nomor satu di (Wilkum) Polres Fakfak belum lama ini dikediaman Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Fakfak, Enrico R. Letsoin, SH, Kamis, (10/3) lalu.

Didampingi para Kasat dan jajaran Anggota Polres lainya, Hendriyana mengharapkan ada sinergitas yang baik antara Pers dan Kepolisian dalam menjaga situasi kenyamana dan kedamaian masyarakat di Fakfak.

“Untuk mempererat tali silaturrahmi dengan Insan Pers, kami bersama beberapa Pejabat Utama mengunjungi kediaman Ketua PWI Fakfak, sekaligus juga menjadi tempat Kantor Sekretariat PWI Kab. Fakfak. sementara”, Kata Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH.

Kapolres lanjut menyampaikan beberapa point penting bahwa sebagai orang yang baru menjabat sebagai Kapolres Fakfak meskipun pernah juga bertugas disini namun tetap bangun silaturahmi serta menjaga komunikasi sosial kepada siapa saja, terutama Pers.” Tandas Bang Hendri, sapaan akrabnya.

“Saya berkewajiban untuk silaturrahmi kepada teman-teman Media, karena Pers merupakan mitra kerja dan bagian terpenting yang tidak dapat dipisahkan dari Kepolisian Republik Indonesia

Kami juga mengharapkan dukungan dari teman-teman Pers untuk dapat membantu pemberitaan giat Kepolisian yang bersifat positif, terutama dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat”, Ucap Kapolres Fakfak.

Ditambahkan Kapolres, bahwa ada 4 Pilar yang menjadi penentu keberhasilan pembangunan di Negara ini salahsatunya adalah Pers, Tegas Kapolres tentang peran Pers.

Pimpinan Polres Fakfak itu mengagendakan agar kegiatan tatap muka dengan Insan Pers digelar secara rutin, sehingga terbangun komunikasi yang baik, termasuk menyelenggarakan acara olahraga bersama, dan lain-lain.

Bos papuadalamberita.com di Fakfak, Enrico R. Letsoin menyambut baik harapan Kapolres Fakfak, AKBP Hendriayana di Sekretariat Sementara, PWI Fakfak.

Rico sapaan pendek saat menerima Silaturahmi Kapolres Fakfak dan PJU-nya dengan berpenampilan khasnya (berjenggot) mengatakan bahwa Pers merupakan lembaga profesi dan bekerja secara profesional untuk terus memberikan fungsi kontrol terhadap seluruh kebijakan pemerintah.

Karena itu mengenai harapan dukungan dan kerjasama Pers dengan Polres Fakfak yang disampaikan Kapolres, Enrico katakan, tentu menjadi harapan besar kita semua, termasuk PWI Fakfak, kedepan kemitraan itu menjadi media untuk menjaga keutuhan NKRI. singkatnya. (rr)

mataradar news

error: Content is protected !!