Home Sosial & Budaya Jajaran Koarmada III Bantu Masyarakat Yang Terdampak Bencana Gelombang Tinggi di Kota Sorong

Jajaran Koarmada III Bantu Masyarakat Yang Terdampak Bencana Gelombang Tinggi di Kota Sorong

Views : 98
WhatsApp Image 2022-02-25 at 17.58.42 (2)

Sorong – TNI AL/ Koarmada III. Bertempat di Jembatan Puri Klademak 2, Kel. Kaligi, Distrik Sorong Manoi, Kab. Sorong, Papua Barat, Prajurit TNI Angkatan Laut yang terdiri dari Prajurit Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 dalam beberapa hari ini terus melaksanakan kerja bakti dan pelayanan Kesehatan termasuk pemberian Vaksin Covid-19 terhadap masyarakat yang terdampak cuaca buruk, angin besar dan gelombang tinggi yang mengakibatkan rusaknya puluhan rumah.

Dikatakan Aspotmar Pangkoarmada III Kolonel Marinir Daniel Kreuta, bahwa kegiatan kerja bakti dan pelayanan Kesehatan tersebut, merupakan perintah langsung Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) untuk membantu masyarakat yang terkena musibah angin dan gelombang tinggi beberapa waktu lalu, sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan merupakan kelanjutan hari sebelumnya dimana Prajurit TNI Angkatan Laut melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan sisa-sisa puing bekas rumah yang hancur tersapu angin dan gelombang laut, memasang pelindung kedap air pada tenda-tenda pengungsi serta melaksanakan pelayanan Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid -19, Dinas Kesehatan Koarmada III menerjunkan 10 Vaksinator dengan menggunakan dua jenis vaksin yaitu Vaksin Pfizer dan Sinovac, dari peserta yang terdaftar, semuanya dapat melaksanakan vaksin karena berdasarkan hasil skrining Kesehatan, paserta yang terdaftar bisa menerima vaksin karena kondisi kesehatannya memenuhi syarat.

Kegiatan kerja bakti dan pelayanan Kesehatan dapat berjalan dengan baik dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan, serta juga dihadiri Kadispotmar Koarmada III, Aspotmar dan Kadispotmar Danlantamal XIV serta Komandan Denma Lantamal XIV. (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!