Home Politik KPU Gelar Workshop Evaluasi Beasiswa S2 Tata Kelola Pemilu

KPU Gelar Workshop Evaluasi Beasiswa S2 Tata Kelola Pemilu

Views : 119
252508581_188660073447045_9078373763465192474_n

“Beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi terhadap Program Beasiswa magister yang telah berjalan selama 7 tahun tersebut diantaranya, materi pembelajaran, metode pengajaran, Pengelolaan Jurnal Tata Kelola Pemilu, serta peningkatan minat pelamar terhadap program ini”

Jakarta – Ketua KPU RI Ilham Saputra, didampingi Anggota KPU RI Arief Budiman, Pramono Ubaid Tanthowi, Viryan, Evi Novida Ginting Manik, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi membuka Workshop Evaluasi Beasiswa Pendidikan Tinggi Program Magister Konsentrasi Tata kelola Pemilu Tahun 2021 yang digelar oleh Pusat Pelatihan Penelitian dan Pengembangan (Puslatlitbang) KPU RI di Bogor, Jawa Barat.

Rilis yang diterima mataradarnews.com (Mataradar Grup), beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi terhadap Program Beasiswa magister yang telah berjalan selama 7 tahun tersebut diantaranya,

Materi pembelajaran, metode pengajaran, Pengelolaan Jurnal Tata Kelola Pemilu, serta peningkatan minat pelamar terhadap program ini. dalam workshop ini juga dibahas finalisasi jurnal tata kelola pemilu.

Selanjutnya, Anggota KPU RI Arief Budiman menegaskan, seluruh pegawai harus memiliki semangat untuk terus belajar kepemiluan, khususnya mengikuti beasiswa program magister tata kelola pemilu.

Arief menginginkan, bagaimana membangun kultur diskusi kepemiluan dalam interaksi antar pegawai. Sehingga nantinya, akan ada selalu hal-hal baru yang positif dalam kepemiluan maupun kelembagaan KPU.

Hal itu ditegaskan Arief dalam Workshop Evaluasi Beasiswa Pendidikan Tinggi Program Magister Konsentrasi Tata kelola Pemilu Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Puslatlitbang KPU RI, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/11).

Isu strategis yang dibahas pada hari ke-2 Workshop tersebut yaitu, arah kebijakan beasiswa; Pengembangan dan Evaluasi atas Metode Penerimaan Beasiswa; Kurikulum dan Silabi serta penyusunan pedoman monitoring; serta Mekanisme Pelaksanaan Beasiswa Magister Tata Kelola Pemilu di Masa Pandemi Covid-19.
 
Turut hadir pada pembukaan workshop tersebut, Plh Sekjen KPU RI, Nanang Priyatna, Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU RI Eberta Kawima, Kepala Puslatlitbang KPU RI serta para Kepala Biro di Setjen KPU RI, perwakilan 12 Perguruan Tinggi/Universitas yang tergabung dalam Konsorsium Pendidikan Tinggi Program Magister Konsentrasi Tata Kelola Pemilu, serta pejabat dan staf di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU (4/11). (RR)

mataradar news

error: Content is protected !!