Home Pendidikan Renovasi Gedung Kanwil BPN Provinsi Sulsel, Kantor BPN Maros dan Sinjai Diresmikan.

Renovasi Gedung Kanwil BPN Provinsi Sulsel, Kantor BPN Maros dan Sinjai Diresmikan.

Views : 74
WhatsApp Image 2022-01-06 at 17.24.23

Makassar – Dalam rangka kunjungan kerja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN) ke Provinsi Sulawesi Selatan, Sofyan A. Djalil berkesempatan meresmikan dan menandatangani prasasti renovasi gedung Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan, Kantor Pertanahan Kabupaten Maros dan Sinjai serta pembangunan Masjid Nurul Ardi di halaman Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (05/01) kemarin.

Dalam sambutan tertulisnya, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan bahwa dengan renovasi kantor-kantor ini dapat memberikan kenyamanan sehingga pelayanan publik semakin baik.

“Yang paling penting kantor kita semakin nyaman, sehingga pelayanan kepada publik makin bagus itu yang paling penting. Kalau kantor bagus tapi pelayanan publik tidak bagus itu tidak benar, tapi jika kantor bagus maka dalam melayani masyarakat makin hari makin baik,” ujarnya.

Selain itu, Sofyan A. Djalil mengungkapkan harapannya semoga dengan kantor yang baru ini, data-data tanah dapat disimpan dengan baik dan meningkatkan pelayanan sebaik mungkin. Selain itu, Ia berharap dengan adanya pembangunan Masjid Nurul Ardi, kegiatan beribadah menjadi lebih mudah di samping aktivitas sehari-hari dalam bekerja.

“Kita tingkatkan pelayanan sebaik mungkin dan selamat untuk pembangunan Masjid Nurul Ardi atau Cahaya Bumi yang telah dibangun secara megah ini. Semoga menjadi tempat di samping kita bekerja sehari-hari dalam melaksanakan tugas, tapi juga connect dengan Sang Pencipta, mudah-mudahan Masjid ini menjadi sumber barokah,” ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Priono dalam laporannya menuturkan renovasi Gedung Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan seluas 600 m2 berdasarkan DIPA Tahun Anggaran 2020 dan juga dua gedung Kantor Pertanahan yaitu Kabupaten Maros seluas 600 m2 dan Sinjai 608 m2 berdasarkan DIPA Tahun Anggaran 2021.

“Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai yang tempo hari pada musim hujan kebanjiran sampai ke dalam Alhamdulillah sekarang tidak banjir lagi dan kesempatan sama juga pembangunan Masjid Nurul Ardi di halaman Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan seluas lebih kurang 240 m2 yang sumber anggarannya berasal dari Hamba Allah dan Alhamdulillah sudah selesai 100%,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi atas renovasi kantor demi peningkatan pelayanan publik serta pembangunan Masjid di halaman Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Selatan.

“Masjidnya luar biasa sekali, membangun tidak menggunakan DIPA tapi melalui hamba Allah itu luar biasa sekali,” katanya. (JR/RM/RH/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!