Home Pendidikan Kunjungan Belajar Mahasiswa Politeknik Jurusan Teknik Listrik Di PLTMH Werba

Kunjungan Belajar Mahasiswa Politeknik Jurusan Teknik Listrik Di PLTMH Werba

Views : 120
whatsapp_image_2021_11_24_at_13_10_22

FAKFAK – Mahasiswa/Mahasiswi Politeknik Negeri Fakfak melakukan kunjungan belajar ke PLN ULP Fakfak tepatnya di Pusat listrik Tenaga Mikro Hidro/ PLTMH Werba.

Selaku Manager PLN ULP Fakfak, Rian Adimas Putra memberikan apresiasi dan dukungan karena menurutnya, seiring dengan adanya program Transformasi PLN salah satunya yaitu Green,

Maka PLN ingin memperkenalkan salah satu pembangkit Energi Baru Terbarukan atau EBT, terutama yang ada di PLN ULP Fakfak dengan kapasitas 2x 1000 kW.

Pada kunjungan belajar tersebut, pihak PLN ULP Fakfak menjelaskan kepada Mahasiswa/Mahasiswi tentang proses awal aliran air hingga menghasilkan energy listrik.

“Kunjungan belajar yang dihadiri 22 mahasiwa-mahasiswi jurusan listrik Polteknik Fakfak ini, untuk mengenalkan secara langsung dari awal proses aliran air sehingga dapat menghasilkan energi listrik.

Dengan memanfaatkan beda ketinggian debit air yang ada pada saluran irigasi atau sungai, aliran air akan masuk ke pipa penstock untuk memutar poros turbin sehingga menghasilkan energi mekanik,

Energi ini selanjutnya menggerakan generator dan menghasilkan listrik,” ungkap Rian Adimas Putra Manager PLN ULP Fakfak.

Diungkapkan Rian Adimas Putra, PLN berkomitmen untuk melayani dan berbagi ilmu dari bidang kelistrikan. Upaya ini dilakukan selain meningkatkan kualitas pengalaman belajar, dan memiliki pengetahuan tentang potensi Energi Baru Terbarukan (EBT), juga diharapkan dapat memberikan gambaran dan edukasi kepada masyarakat tentang upaya PLN untuk terus berkembang dan berinovasi memberikan pelayanan terbaik dengan menghadirkan energi yang ramah lingkungan. (Edy RRI/RR)

mataradar news

error: Content is protected !!