Home Pendidikan TNI-AD Sosialisasikan (Wasbang) dan 4 Pilar Demokrasi ke Berbagai Sekolah di Fakfak.

TNI-AD Sosialisasikan (Wasbang) dan 4 Pilar Demokrasi ke Berbagai Sekolah di Fakfak.

Views : 108
c9b99ac3-cd43-407b-8f18-00152742ddbf

Fakfak – Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SMA YPK Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (20/01) kemarin.

Keterangan tertulis yang diterima media ini, pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa-siswi generasi penerus menurut Dandim 1803/Fakfak merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam rangka menanamkan rasa Nasionalisme serta kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.

Selain itu lanjut Dandim, melalui sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut, tujuanya dapat menanamkan semangat positif kepada para generasi muda dengan meneladani semangat juang para Pahlawan serta para pejuang yang telah berjuang dalam meraih Kemerdekaan dari tangan Penjajah.

Dandim juga menyampaikan agar di era Digital/Zaman modern ini para generasi muda harus lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial sehingga tidak mudah terjerumus dalam hal hal yang bersifat Negatif, serta menjaga pergaulan sehingga tidak salah langkah dan menghancurkan masa depan.

“Ingat adik-adik para generasi penerus, timbalah ilmu setinggi-tingginya, kokohkan semangat serta cita-cita kalian sehingga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai, sebab masa depan perjuangan bangsa Indonesia berada di tangan kalian kelak,

Ingatlah perjuangan para Pahlawan yang telah berkorban dalam meraih kemerdekaan dari tangan Penjajah, sehingga saat ini kita dapat menikmati hasil perjuangan mereka,

Untuk itu jangan Nodai Perjuangan Para Pahlawan dengan Hal-hal yang bersifat Negatif, Tetap semangat dan teruslah belajar sebab Masa depan bangsa kelak ada di Pundak Kalian,” Jelas Dandim 1803/Fakfak.

Sehari sebelumnya, Babinsa yang bertugas di Kormail Bomberay, Serda Petrus Nahuway mengadakan sosialisasi dengan sasaran SMP Negeri 1 Kampung Mekar, Distrik Bomberay, Kabupaten Fakfak – Papua Barat.

Materi yang disampaikan adalah selain terkait dengan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), juga tentang 4 Pilar Demokrasi Kebangsaan di Indonesia.

Bahwa pemberian Materi Wawasan Kebangsaan tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial

Tujuanya untuk menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, salah satu diantaranya pada usia dini agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Pengenalan Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan dan pengenalan para pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah,

Sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda calon penerus Bangsa.

Selain itu Anggota TNI-AD itu berpesan kepada para siswa calon penerus bangsa agar tidak salah langkah dalam pergaulan sehingga tidak terjerumus dengan hal hal yang berbau Negatif seperti Miras dan Narkotika yang dapat menghancurkan masa depan.

Dengan adanya pengenalan serta pembelajaran wasbang tersebut di harapkan dapat menjadikan para generasi penerus semangat kebangsaan sehingga dapat menjadi pemimpin pemimpin di masa yang akan datang. (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!