Home Pendidikan Dandim 1803/Fakfak Bakal “Turun Gunung” Rangkul Masyarakat.

Dandim 1803/Fakfak Bakal “Turun Gunung” Rangkul Masyarakat.

Views : 471
WhatsApp Image 2021-12-08 at 11.14.53

“Saya akan terjun langsung bersama masyarakat terutama untuk mengunjungi daerah atau kampung kampung terpencil untuk merangkul warga serta membantu meringankan beban mereka Disana,” Ucap Dandim 1803/Fakfak.

Laporan : Rustam Rettob / Mataradarnews.

Fakfak – Komandan Korem 182/JO dan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak menyampaikan apresiasi kepada Doddy Yudha yang baru saja purna tugas sebagai Komandan Kodim 1803/Fakfak, dan mengucapkan selamat datang kepada Komandan Kodim yang baru, Gatot Teguh Waluyo,

Permintaan Danrem 182/JO dan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak mewakili Masyarakat agar senantiasa bangun kerjasama yang baik disemua lini dalam rangka seniergitas yang lebih baik, menuju fakfak maju dan sejahtera, tentu dalam bingkai NKRI.

Menindaklanjuti harapan itu, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XIV Kodim 1803/Fakfak, bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Selasa (07/12) lalu usai mengikuti Sertijab.

Sebelum memulai arahan perdananya Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo selaku Komandan Kodim 1803/Fakfak yang baru menerima Laporan dari Perwira Kodim 1803/Fakfak Kapten Inf Sifuan Patiran terkait situasi dan kondisi Kodim 1803/Fakfak.

Dalam arahan Dandim 180/Fakfak menyampaikan meski dengan keterbatasan yang dimiliki Satuan Kodim 1803/Fakfak, Jangan pernah, kata Dandim, menyerah untuk melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit kepada Bangsa dan Negara.

Selaku Komandan Kodim yang baru Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin, untuk tetap mengharumkan nama satuan Kodim 1803/Fakfak dan juga Kabupaten Fakfak pada umumnya.

Baca ini juga : Komandan Kodim 1803/Fakfak Pengganti Doddy Diminta Bersinergi Membangun Daerah.

“Saya akan terjun langsung bersama masyarakat terutama untuk mengunjungi daerah atau kampung kampung terpencil untuk merangkul warga serta membantu meringankan beban mereka Disana,” Ucap Dandim.

Selain itu Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo juga menyampaikan, akan merangkul pemuda-pemudi, baik itu komunitas motor, olahragawan, maupun komunitas lainnya untuk dapat berpartisipasi dalam segala kegiatan, serta akan melaksanakan beberapa kegiatan bersama.

Kepada Ibu ibu Persit, Dandim 1803/Fakfak menyampaikan akan memberikan kegiatan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti membuat keterampilan menganyam, menjahit dan keterampilan lainnya.

Peran Babinsa perlu di maksimalkan guna membantu kesulitan rakyat di daerah binaan masing-masing, untuk perekrutan Personel TNI Dandim 1803/Fakfak meminta agar sebelum mengikuti seleksi agar para Babinsa memberikan pembinaan terlebih dahulu, sehingga dapat memperoleh hasil yang baik saat mengikuti seleksi. 

Sebelumnya, Danrem meminta Dandim 1803/Fakfak yang baru untuk menjalankan tugas sebagaimana tugas-tugas biasanya, harus segera menyesuaikan dengan berbagai pendekatan tujuanya untuk memberikan rasa aman sebagaiman pesan moral TNI bahwa, TNI Hadir Untuk Rakyat,

Selain tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta steakholder dan termasuk pemerintah daerah agar, Komandan Kodim 1803/Fakfak yang baru selalu bangun kerjasama yang baik, terutama Polri sebagai mitra bersama sehingga dalam pelaksanaan tugas Kodim 1803/Fakfak kedepan semakin bisa berhasil, Ucap Danrem 182/JO yang berkantor di Kabupaten Fakfak.

“Tidak ada yang tidak bisa dikerjakan kalau kita bangun koordinasi dan komunikasi yang baik, jaga kekompokan bersama baik secara internal Institusi maupun sesama mitra Polri dan seluruh masyarakat, Kepada Letkol Doddy terima kasih, dan untuk Letkol Gatot selamat datang,

Kami semua berharap selalu kompak dalam menjalankan tugas, kami tidak bisa memberikan lebih namun do`a dan harapan semoga kita semua sukses dalam menjalan amanah negara ini denga baik untuk dipersembahkan kepada masyarakat, bangsa dan negara,

Jadi Komandan itu berat tanggung jawabnya, karena jadi Komandan itu adalah pemimpin yang menentukan berhasil atau tidak suatu keprcayaan yang diberikan negara kepada kita,”, Pesan Danrem iringan jatuhnya air mata.

mataradar news

error: Content is protected !!