Home Pendidikan Bupati Kaimana dan IPD Teken MoU Sebagai Langkah Memajukan Daerah.

Bupati Kaimana dan IPD Teken MoU Sebagai Langkah Memajukan Daerah.

Fredy Thie : Kami punya mimpi yang begitu besar untuk Kaimana dan Kami percaya, atas bantuan IPB nanti, kami bisa menggapai mimpi tersebut

Views : 126
WhatsApp Image 2021-11-09 at 20.16.15

Bogor – Bupati Kaimana Freddy Thie melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau Nota Kesepahaman bersama Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si. di Taman Agribusiness and Technologi Park (ATP) IPB, selasa, (9/11) kemarin.

Penandatangan ‘Nota Kesepahaman’ kali ini merupakan perjanjian pendahuluan antara Pemda Kabupaten Kaimana dengan Institut Pertanian Bogor untuk menjalin kerja sama, khususnya dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

Melalui sambutannya, Freddy menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Rektor IPB dan jajarannya yang telah menyambut baik kedatangan rombongan dari Pemkab Kaimana serta siap membantu Pemerintah Daerah untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kaimana.

“Terimakasih Bapak Rektor sudah bersedia menerima kedatangan Kami dan bersedia membantu untuk membangun daerah Kami. Kami punya mimpi yang begitu besar untuk Kaimana dan Kami percaya, atas bantuan IPB nanti, kami bisa menggapai mimpi tersebut,” kata Freddy.

Sementara itu, Rektor IPB Profesor Arif Satria juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemda Kaimana yang telah memberi kepercayaan kepada IPB untuk membantu membangun Kabupaten Kaimana dalam berbagai sektor. Ia memaparkan sejumlah prestasi yang telah ditorehkan IPB dalam berbagai sektor seperti Pertanian dan Perikanan.

Arif sendiri mengakui tidak asing dengan nama Kaimana. Lagu Lawas “Senja Indah di Kaimana” sangat melekat diingatannya meski lagu tersebut merupakan lagu 90an. Arif juga mengakui rasa penasarannya pada keindahan senja Kaimana.

“Semoga setelah penandatanganan MoU ini Saya datang ke Kaimana dan benar-benar menikmati keindahan senjanya. Bukan cuma menikmati lewat lagu,” ucap Arif disambut tepuk tangan para hadirin. (RR)

mataradar news

error: Content is protected !!