Home Pemerintahan Wamen ATR/Waka BPN Resmikan Loket Pelayanan Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara

Wamen ATR/Waka BPN Resmikan Loket Pelayanan Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara

Views : 130
WhatsApp Image 2021-12-20 at 08.51.41

Kendari – Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra, meresmikan Loket Pelayanan dan Aula Bhumi Bhakti 21 Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (18/12/2021).

Surya Tjandra mengapresiasi jajaran Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah melakukan perbaikan dari segi sarana dan prasarana. Menurutnya, hal ini akan memberikan suasana baru di kantor sehingga akan berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas kinerja.

“Setelahnya, teman-teman, ibu-bapak yang sudah lama di Sulawesi Tenggara akan tahu apa rasanya datang ke kantor, yang seringkali waktunya lebih lama daripada di rumah.

Kalau nyaman, rasanya akan lebih semangat kerja, produktivitas meningkat,” ujarnya di hadapan para Kepala Kantor Pertanahan dan jajaran pegawai di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara yang hadir.

Wamen ATR/Waka BPN juga menyampaikan bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara tengah mengemban tugas besar menuju Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) atau GTRA Summit yang akan dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi pada tahun 2022 mendatang. Untuk itu, dibutuhkan kerja keras dari pegawai BPN Provinsi Sulawesi Tengara, pemerintah daerah, hingga lintas sektor.

“Ini melibatkan lintas sektor. Semua kementerian diundang, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Civil Society Organization (CSO), pemerintah daerah, anggota Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO), dan 10 provinsi yang akan diundang.

Terima kasih buat Kepala Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Pak Elias Tedjo dan tim. Saya tahu ini kerja keras dari semua kepala kantor, mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagaimana berhasilnya kelihatan, tapi juga memang rasanya didapatkan,” tuturnya.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Tenggara, Elias Tedjo, mengungkapkan bahwa perbaikan loket tersebut dalam rangka mewujudkan pelayanan pertanahan yang lebih baik.

“Salah satu bagaimana kita bekerja dengan baik ialah sarana dan prasarana. Pegawai di lingkungan Sulawesi Tenggara dengan adanya perbaikan loket ini, semakin meningkatkan motivasi kerja dalam rangka mencapai target dalam bidang agraria dan tata ruang,” terangnya.

Elias Tedjo berharap, perbaikan loket dan gedung tersebut dapat memberikan contoh bagi kantor-kantor pertanahan lainnya. Ia menargetkan, pada tahun 2022 akan mendapatkan predikat Zona Integritas.

“InsyaAllah, tahun 2022 kita akan ajukan menjadi salah satu kantor agar memperoleh predikat sebagai kawasan bebas korupsi dan berbasis bersih melayani atau yang dinamakan Zona Integritas. Mohon dukungannya semua,” pungkasnya. (YS/LS/rr)

Press Releasse : Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional 

mataradar news

error: Content is protected !!