Home Nasional Wapres Kunjungi (Huntap) Pasca Benacan di Gempa Likuefaksi, dan tsunami di Kota Palu

Wapres Kunjungi (Huntap) Pasca Benacan di Gempa Likuefaksi, dan tsunami di Kota Palu

Views : 128
WhatsApp Image 2022-01-07 at 11.11.06

Palu – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis, (6/1) kemarin.

Kunjungan kemarin sekaligus meninjau progres pembangunan hunian tetap (huntap) pascabencana gempa, likuefaksi, dan tsunami.

Berdasarkan press release yang diterima media ini, dalam peninjauan tersebut, Ma’ruf Amin meminta dalam pembangunan huntap agar mendahulukan pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan strategis dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat serta akses pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal ini dibutuhkan karena menurutnya Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala sebagai daerah terdampak parah belum pulih seutuhnya, ditambah serangan wabah Covid-19 yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah.

Kunjungan ke lokasi pembangunan huntap ini dilakukan setelah Wapres, Ma’ruf Amin bersama pejabat daerah dan pusat rapat bersama di Kantor Gubernur Provinsi Sulteng mengenai evaluasi pelaksanaan percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa, tsunami, dan likuefaksi.

Setelah meninjau dua pembangunan huntap di Kelurahan Tondo, Wapres, Ma’ruf Amin melakukan aksi tanam pohon yang diikuti Wamen ATR/Waka BPN, Surya Tjandra;

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki; Kepala BNPB, Suharyanto; Wamen PUPR, John Wempi Wetipo; Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura; dan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. (RE/RK/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!