Home Nasional Puluhan Aparat Kepolisian Dikerahkan Memeriksa Sertifikat Vaksin Penumpang Naik/Turun KM. Tidar

Puluhan Aparat Kepolisian Dikerahkan Memeriksa Sertifikat Vaksin Penumpang Naik/Turun KM. Tidar

Views : 160
WhatsApp Image 2022-03-28 at 11.50.24

Fakfak – Sebanyak 35 Personil Polres Fakfak dikerahkan untuk mengamankan kedatangan KM. Tidar di Pelabuhan Fakfak, minggu, (27/3) yang berlayar dari Pelabuhan Sorong.

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Polairud Polres Fakfak Ipda Andi Achmad Sudirman, SH, didampingi Ka Polsubsektor KP3 Laut Ipda Dodik Junaedi, SH, MH, dan KBO Sat Samapta Ipda Habel Y. Rumbrapuk, SH,

Polres Fakfak libatkan 15 Personil Sat Polairud, 10 Personil Sat Samapta dan 10 Personil Subsektor KP3 Laut, serta Satgas Covid-19 Kabupaten Fakfak.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam operasi pengamanan tersebut adalah melakukan pengamanan dan pemeriksaan dokumen (Sertifikat Vaksin) terhadap perjalanan penumpang berkaitan dengan prosedur perjalanan dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Personil Polres Fakfak dan Satgas Covid-19 juga memberikan himbauan kepada Penumpang, Pengunjung Kapal dan Portir/TKBM agar tetap menggunakan masker selama berada di dalam kawasan pelabuhan Fakfak.

Dari data manifest KM. Tidar, rincian jumlah penumpang bahwa Penumpang turun sebanyak 158 Orang, dan Penumpang Lanjutan 473 Orang, sedangkan Penumpang Naik sebanyak 194 Orang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, semua Penumpang yang turun naik KM. Tidar dapat menunjukan Sertifikat Vaksin, dan tidak ditemukan Penumpang yang belum memiliki Sertifikat Vaksin.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasat Polairud Polres Fakfak Ipda Andi Achmad Sudirman, SH mengatakan kegiatan tersebut dilakukan mengingat saat ini Fakfak dan sejumlah daerah lain masih berada ditengah pandemic Covid – 19 dan gencar-gencar soal Vaksinasi.

“Kami dari Polres Fakfak bersama-sama dengan Satgas Covid-19 minggu, (27/3) malam melaksanakan Pengamanan sekaligus Pengawasan terhadap Orang dan Barang, termasuk Penumpang yang turun naik KM. Tidar di Pelabuhan Fakfak, dalam hal ini pemeriksaan Sertifikat Vaksin berkaitan dengan prosedur perjalanan dalam masa pandemi Covid-19.”, Terang Kasat Polairud Polres Fakfak

Ditambahkan juga bahwa Polisi dan Petugas Covid – 19 juga memberikan himbauan kepada kepada Penumpang, Pengunjung Kapal dan Portir/TKBM agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, terutama menggunakan masker selama berada di dalam Area Pelabuhan Fakfak.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan Penumpang yang turun naik KM. Tidar belum memiliki Sertifikat Vaksin, artinya semua memiliki Kartu vaksin, demikian”, Ujarnya. (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!