Home Nasional Polres Fakfak Gelar Operasi Keselamatan Mansinam 2022, Ini Sasarannya

Polres Fakfak Gelar Operasi Keselamatan Mansinam 2022, Ini Sasarannya

Views : 271
WhatsApp Image 2022-03-01 at 10.08.23

Fakfak – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak, selasa (1/3) pagi dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2022.

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH, dengan Komandan Apel Ipda Eko Budi Utomo, SH.

Setelah melaksanakan acara Pisah Sambut Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana kemudian memimpin apel Operasi Keselamatan Mansinam 2022 yang rencana akan digelar selama 14 hari, dimulai sejak 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022.

Adapun sasaran dalam Operasi Keselamatan Mansinam 2022 ini, yakni : Pengemudi Ranmor yg menggunakan HP, Pengemudi Ranmor yang masih di bawah umur, Berboncengan lebih dari 1 orang, Tidak menggunakan helm SNI,

Mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, Melawan arus, Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt dan Mengemudikan ranmor secara ugal-ugalan serta 1 Pelanggaran over dimensi dan over load.

Dalam Apel Gelar Pasukan, Kapolda Papua Barat dalam arahanya secara tertulis yang dibacakan Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana mengatakan bahwa,

“Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polda Papua Barat dalam menciptakan masyarakat yang tertib, keselamatan hukum dalam berlalu lintas, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarana dan prasarana, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Operasi keselamatan mansinam Tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022, secara serentak di seluruh Indonesia.

Sasaran prioritas Operasi Keselamatan Tahun 2022 di Wilayah Polda Papua Barat yaitu Pengemudi Ranmor yg menggunakan HP, Pengemudi Ranmor yang masih di bawah umur, Berboncengan lebih dari 1 orang,

Tidak menggunakan helm SNI, Mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, Melawan arus, Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt dan Mengemudikan ranmor secara ugal-ugalan serta 1 Pelanggaran over dimensi dan over load.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Jelas Kapolda yang disampaikan kapolres Fakfak, perlu Saya tekankan kembali kepada Para Personil, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan untuk memperhatikan beberapa hal.

Pertama, Siapkan mental, fisik serta selalu menerapkan proses ketat dalam pelaksanaan tugas, kedua, Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP dan dengan tetap memperhatikan standar Protokol kesehatan,

Ketiga, Hindari tindakan pungli dan laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum, keempat, Senantiasa bekerjasama dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2022 tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penularan Virus Covid-19.

Turut hadir, Danlanal Fakfak, Waka Polres Fakfak, Para Pejabat Utama Polres Fakfak, Para Personil Polres Fakfak, 1 Regu Subden PM Fakfak, 1 Peleton Kodim 1803 Fakfak, 1 Peleton Sat Pol PP Kab. Fakfak. (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!