Home Nasional Anggota Kodim 1803/Fakfak Dibekali Penerapan (Binsiap Apwil dan Puanter)

Anggota Kodim 1803/Fakfak Dibekali Penerapan (Binsiap Apwil dan Puanter)

Views : 141
251058088_430153301858367_7111340539593635795_n

Fakfak – Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han), secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan IV, Bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Rabu (03/11/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Babinsa ini dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai Garda terdepan, Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan di Wilayah binaan masing-masing.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah, Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan Metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Selain itu Kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter ini juga diisi oleh pemateri dari Kadis Pertanian, yang memaparkan terkait pemberdayaan wilayah melalui program ketahanan pangan sesuai tugas dan peran dari TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan warga di masa Pandemi.

Dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bagaimana tatacara bercocok tanam yang baik sehingga warga dapat memperoleh hasil panen yang maksimal, yakni dengan penyiapan lahan, penyemaian bibit, pemilihan pupuk, pengairan, serta pemeliharaan selama masa pertumbuhan tanaman.

Hal tersebut disampaikan agar para Babinsa sebagai garda terdepan yang dalam pelaksanaan tugas langsung bersentuhan dengan warga dapat mengaplikasikan dan menyampaikan kepada para petani sehingga dapat memperoleh hasil panen yang maksimal dalam rangka peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah.

Di akhir kegiatan Dandim, berharap kepada para Peserta dapat menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata.

“Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas diantaranya ,Meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan territorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial,

Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial,”terangnya. Lanjutnya,“ Dengan dihadapkan dengan pendemi Covid-19, diharapkan seluruh jajaran Kodim 1803/Fakfak agar dapat selalu menerapkan PROKES dan menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari Covid-19,”pungkas Dandim. (MN-1)

mataradar news

error: Content is protected !!