Home Kesehatan Tim Vaksinator “Kejar” 11. 000 Orang Belum Vaksin, Ini Startegi Bupati Fakfak.

Tim Vaksinator “Kejar” 11. 000 Orang Belum Vaksin, Ini Startegi Bupati Fakfak.

Views : 227
20211124_150202

Bupati Fakfak : “Saya sudah sampaikan ini kepada kepala dinas kominfo dan akan kita perkuat lagi dengan instruksi bupati kepada seluruh OPD untuk memasang barcode pedulilindungi, Aplikasi barkode pedulilindungi ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menekan risiko penyebaran Covid-19,”

Fakfak – Kepala Dinas Kesehatan Fakfak, Gondo Suprapto mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak melalui Tim Vaksinator dari semua Puskesmas di Kabupaten Fakfak masih terus berupayah agar 11.000 orang yang belum di Vaksin harus mengikuti Vaksinasi.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Fakak, Gondo pada rapat Konsolidasi Lintas Sektor dalam rangka percepatanan penanganan Vaksinasi Covid – 19, Kamis, (2/12) kemarin, dijelaskan bahwa dari 11.000 orang yang hingga saat ini belum dilakukan vaksinasi tentunya berpengarauh terhadap angka prosentasi partisipasi masyarakat Kabupaten Fakfak di Papua Barat.

“Jadi 20 hari kedepan (mulai Kamis, 2/12/2021 kemarin-red) kita harus selesaikan Vaksinasi kepada 11.000 orang yang belum Vaksin agar bisa mencapai 70 persen angka partisipasi masyarakat, karena sementara saat ini (kemarin-red) Kabupaten Fakfak baru mencapai 50 persen capaian Vaksin atau 50.990 orang/sasaran”, Ungkap Gondo melalui data terbarunya.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil menanggapi adanya angka partisipasi tersebut pihaknya menginstruksikan kepada seluruh ASN dilingkup pemerintah daerah secara berjenjang untuk mendukung terlaksananya Vaksinasi yang dilaksanakan baik di Kabupaten, Distrik, Kelurahan bahkan Kampung-Kampung.

Disamping itu juga perintah Bupati, Tim Satgas Covid – 19 Fakfak harus bekerja keras dalam rangka mendukung dan mendorong partisipasi masyarakat untuk datang dan mengikuti Vaksinasi disetiap titik yang dilaksanakan oleh pemerintah atau partisipan yang lain tujuanya agar semua target capaian Vaksinasi bisa tercapai.

“Kami segera terbitkan Instruksi agar diturunkan kepada semua pihak secara berjenjang, apakah itu Kepala OPD, Kepala Distrik, Kepala Kelurahan, Kepala Kampung, bahkan sampai ke RT, Sekolah SMP/MTs.N dan SMA/MAN untuk segera mengikuti Vaksinasi karena ini merupakan program nasional yang dilaksanakan disemua daerah Provinsi, Kabupaten/Kota di Indonesia, termasuk Fakfak”, tegas Untung Tamsil.

Mesikpun demikian, Bupati Fakfak, Untung Tamsil mengakui masih banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran tinggi untuk secara hati nurani melakukan Vaksinasi, padahal Vaksin tersebut tidak dapat mempengaruhi kondisi tubuh apapun, “Mari ikuti Vaksin”, Ajak Untung Tamsil.

“Vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh kita dan jika Vaksinasi ini dilakukan dengan cepat maka kita akan segera kembali hidup normal lagi untuk mendapatkan aktifitas secara ekonomi, sosial dan sebagainya”, Kata Bupati Fakfak,

Instruksik Pemasangan Barcode #PeduliLindungi di Setiap Titik Pelayanan Publik.

Selain itu, untuk mempermudah diterapkanya pelayanan publik terhadap masyarakat dan menggunakan aplikasi #PeduliLindungi maka pihaknya menginstruksikan untuk setiap OPD dan Sekretariat Daerah maupun pengendali titik pelayanan publik menyiapkan Barcode #PeduliLindungi.

Bupati terinspirasi dan mengakui bahwa sebagai contoh terbaik dan penerapan perdana barcode di Polres Fakfak, Bupati menginginkan agar semua titik pelayanan publik harus dipasangkan barcode #PeduliLindungi.

“Saya sudah sampaikan ini kepada kepala dinas Kominfo dan akan kita perkuat lagi dengan instruksi bupati kepada seluruh OPD untuk memasang barcode #peduliLindungi, Aplikasi barkode #PeduliLindungi ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menekan risiko penyebaran Covid-19,”kata Bupati Untung Tamsil.

Menurut Untung Tamsil, Aplikasi #PeduliLindungi ini merupakan aplikasi untuk menelusuri kontak tracing dan tracking demi memperkuat upaya penurunan penyebaran Covid-19.

“Saya lihat di kantor Polres Fakfak sudah memasang Barcode Aplikasi #PeduliLindungi, saya berharap tidak hanya Polres tetapi juga kantor-kantor vertikal lainnya di Fakfak sudah bisa memasangnya, tujuannya hanya untuk meminimalisir penyebaran Civid-19,”pintanya, (RR)

mataradar news

error: Content is protected !!