Home Kesehatan Tiga Kabupaten Capai Target 70 Persen Cakupan Vaksinasi di Papua Barat, Fakfak Masuk Urutan Ketiga.

Tiga Kabupaten Capai Target 70 Persen Cakupan Vaksinasi di Papua Barat, Fakfak Masuk Urutan Ketiga.

Views : 252
WhatsApp Image 2022-01-29 at 05.11.57

Kapolres Fakfak, AKBP Ongky Isgunawan tampak disuntik vaksin – 3 (Booster) di Gerai vaksin pasar ikan tanjung wagom, foto ; rustam rettob/mataradarnews.com

Fakfak – Tiga Kabupaten dari 13 Kabupaten / Kota di Papua Barat telah mencapai angka Vaksinasi 70 Persen, ketiga Kabupaten yang dimaksud adalah,  Kabupaten Manokwari dengan angka 72,9 Persen, kedua, Kabupaten Sorong capai angka 70,2 Persen.

Untuk Kabupaten Fakfak, angka capaian vaksinasi sebesar 70, 1 Persen di edisi, 28 januari 2022 kemarin, angka capaian vaksinasi paling terkecil adalah, Kabupaten Pegunungan Arfak dengan posisi 1,0 Persen,

Sebagaimana target awal yang disampaikan Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan belum lama ini diruang kerjanya kepada awak media bahwa capaian vaksinasi untuk Kabupaten Fakfak ditargetkan sebelum 31 Januari 2022

“Kami targetkan sebelum 31 Januari 2022, hasil capaian vaksinasi di Kabupaten Fakfak mencapai 70 Persen sebagaimana perintah Presiden”, Jelas Kapolres Fakfak belum lama ini diruang kerjanya.

Kabag Ops Polres Fakfak, Indro Rizkiadi juga menambahkan bahwa Polisi terus melakukan Vaksinasi diberbagai Gerai Vaksin yang sudah dibangun dengan target sebelum akhir Januari 2022 sudah bisa mencapai angka tersebut.

Indro katakan bahwa polisi terus memantau setiap gerai vaksin yang telah ditentukan dimana perkembangan hasil vaksinasi terupdate setiap hari hingga 28 Januari 2022 kemarin,

Menghadapi berbagai tantangan dan dinamika dilapangan polisi, kata Indro, terus bekerja keras membantu pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi.

Berbagai upaya yang dilakukan aparat kepolisian terhadap masyarakat terkhusus kepada orang-orang yang belum vaksin sepanjang tidak bertentangan dengan hati nuraninya untuk mengikuti Vaksin.

“Kami optimis bisa mencapai target 70 persen sebelum akhir januari 2022 dengan alasan bahwa setiap hari ada gerai vaksin yang sudah disediakan polisi, sehingga perkembangan dilapangan terus kami update oleh karena itu selalu ada peningkatan”, Tegas Indro memperkuat pernyataan Kapolres.

Meskipun telah mencapai angka vaksinasi 70 Persen, masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan vaksinasi dan juga menjaga protokol kesehatan untuk kepentingan diri sendiri, dan keluarga serta orang lain. (rr)

mataradar news

error: Content is protected !!