Home Kesehatan Puluhan Prajurit, Persit dan PNS Korem 182/JO Fakfak Ikut Vaksinasi (Booster)

Puluhan Prajurit, Persit dan PNS Korem 182/JO Fakfak Ikut Vaksinasi (Booster)

Views : 118
WhatsApp Image 2022-02-11 at 20.24.51

Fakfak – Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih aman dan produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya di masa Pandemi ini

Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenal virus dan mengurang risiko terpapar.

Sebagai upaya perlindungan diri dari penyebaran Covid-19 terutama Varian baru OMICRON, Seluruh Prajurit dan PNS, Persit dan Keluarga besar Korem 182/JO melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster atau Dosis Ketiga di Aula Makorem 182/JO. Jumat, (11/2) lalu, berdasarkan pernyataan tertulis yang dikirim ke redaksi mataradarnews.com, 

Komandan Korem 182/Jazira Onim mengatakan bahwa pemberian vaksin dosis ke-3 bagi Prajurit TNI, PNS, Persit dan Keluarga besar Korem 182/JO diberikan dalam upaya ikut serta mensukseskan program pemerintah serta untuk mencapai target vaksinasi.

Danrem mengatakan, vaksinasi dosis ketiga tersebut agar dapat meningkatkan imunitas tubuh serta dapat mencegah varian baru Covid-19 yang muncul yaitu Omicron

“Vaksinasi dosis ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh bagi seluruh anggota, dalam menangkal penyebaran Covid-19 varian baru yang muncul yaitu Omicron,” katanya.

Beliau menambahkan, para anggota agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan walau telah divaksin booster.

Harus selalu tetap patuhi 5 M (menggunakan masker saat beraktivitas, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,Menjauhi kerumunan, Menjaga Jarak dan Mengurangi Mobilitas).

Apalagi “kita sebagai aparat kewilayahan harus selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka kita harus menjadi tauladan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan” sehingga masyarakat sedikit demi sedikit akan mengikuti kita tanpa harus diperintah, pungkas Danrem. (rls/rr).

mataradar news

error: Content is protected !!