Home Kesehatan Polsek Fakfak Barat Mengedukasikan Orang Tua Siswa Untuk Vaksin.

Polsek Fakfak Barat Mengedukasikan Orang Tua Siswa Untuk Vaksin.

Views : 144
WhatsApp Image 2022-02-04 at 09.02.14

Fakfak – Bertempat di SD Inpres Inpres Wurkendik, hari Kamis (3/2/2022), Kapolsek Fakfak Barat Iptu Ananias Waimbo, SH memberikan edukasi sekaligus mengajak Orang Tua Siswa agar bersedia dan mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Fakfak melalui Puskesmas Werba.

Sesuai dengan Surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomor : SR. 02.06/I/266/2022 tanggal 13 Januari 2022 perihal Tindak Lanjut Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun dan Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac, bersama ini Kami sampaikan bahwa vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun telah dapat dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota.

Dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa Vaksin Covid-19 jenis Sinovac hanya diperuntukan bagi pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun dan untuk melengkapi vaksinasi dosis ke-2 usia 12 tahun ke atas.

Kapolsek Fakfak Barat Iptu Ananias Waimbo, SH dalam arahannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya : Saat ini Pemerintah telah mencanangkan vaksinasi bagi anak yang berusia 6-11 tahun, oleh karena itu Saya mengajak Para Orang Tua Siswa agar bersedia anaknya divaksinasi. Vaksinasi ini penting karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19.

Sementara itu, Suster Dian selaku Vaksinator dari Puskesmas Werba menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Orang Tua Siswa yang telah berpartisipasi untuk kegiatan vaksinasi ini, jangan takut untuk vaksinasi karena vaksin aman, halal dan tidak berbahaya.

Kegiatan ini juga tetap berpedoman pada protokol Kesehatan, dalam mencegah mencegah penularan Virus Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain : Tim Vaksinator Puskesmas Werba, Kepala Sekolah SD. Inpres Wurkendik beserta Guru, Personil Polsek Werba, serta Para Orang Tua Siswa. (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!