Home Kesehatan Hasil Capaian Vaksinasi 18 Januari 2022 Meningkat, Kabag Ops : Fakfak Kejar 2 Persen lagi.

Hasil Capaian Vaksinasi 18 Januari 2022 Meningkat, Kabag Ops : Fakfak Kejar 2 Persen lagi.

Views : 193
WhatsApp Image 2022-01-19 at 07.32.59

Kabag Ops. Polres Fakfak, Kompol. Indro Rizkiadi, foto ; rustam rettob/mataradarnews.

Fakfak – Lagi-lagi, Polres Fakfak mendulang hasil capaian Vaksinasi hingga saat ini cukup tinggi, mereka kejar dua persen lagi menuju 70 %, kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari melibatkan tenaga medis di Kabupaten Fakfak.

Kabag Ops Polres Fakfak, Kompol Indro Rizkiadi, ketika dihubungi media ini menguraikan bahwa hasil capaian vaksinasi di Kabupaten Fakfak edisi 12 Januari 2022 kemarin mencapai 66,8 Persen, kemudian edisi, 15 Januari 2022 sebanyak 67, 5 Persen, dan edisi, 18 Januari 2022 kemarin capai 68.0 Persen.

Hasil capaian ini terbilang cukup meyakinkan semua pihak bahwa komitmen Kapolres Fakfak, AKBP Ongky Isgunawan didukung Kabag Ops. Indro Rizkiadi bahwa sebelum akhir Januari 2022 hasil capaian Vaksinasi di Kabupaten Fakfak mencapai 70 Persen,

Konsistensi ini bisa terwujud karena untuk mengejar 2 Persen tersebut Polres Fakfak sebarkan Gerai Vaksin di sejumlah titik setiap hari di Kabupaten Fakfak tujuanya untuk memudahkan masyarakat mengikuti Vaksin.

Mesikpun Kabupaten Fakfak ini masih berada pada urutan ketiga setelah Manokwari 71 Persen, dan Sorong 68,8 Persen, sedangkan selisih antara Kabupaten Fakfak hanya 8 Persen, sementara Fakfak saat ini sudah mencapai angka 68.0 Persen.

Kabag Ops Polres Fakfak. Indro Rizkiadi lanjut menjelaskan bahwa, dengan berbagai dukungan anggota serta tenaga kesehatan dilapangan, Kabupaten Fakfak bisa mencapai target 70 Persen angka capaian vaksinasi, satu hal yang diminta adalah kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,

Suasana kegiatan Vaksinasi, Masyarakat terlihat sedang antri dibawah tenda biru untuk divaksin, Gerai Vaksin ini disiapkan oleh Polres Fakfak, foto ; rustam rettob / mataradarnews.com

“Polres Fakfak sangat optimis Kabupaten Fakfak mampu meraih angka capaian vaksinasi 70 Persen sebelum akhir Januari 2022, melihat semangat kerja tim dan jumlah gerai vaksin yang ada bisa mencapai target, satu hal, selagi ada animo masyarakat yang baik maka hasil capaian bisa mencapai target, sementara saat ini polisi terus lakukan berbagai edukasi positif untuk menarik simpati masyarakat mengikuti Vaksin”, Tutur Kabag Ops.

Berdasarkan data yang diperoleh media ini, Edisi : 18 Januari 2022 kemarin, Polres Fakfak juga melaksanakan Vaksinasi dengan melibatkan 10 Puskesmas di Kabupaten Fakfak pada Gerai Vaksin yang telah disiapkan dengan sebaran 17 Distrik, dan yang melaksanakan Vaksinasi hanya 10 Distrik, sementara 7 Distrik tidak melaksanakan Vaksinasi,

Distrik yang melaksanakan Vaksinasi pada 18 januari 2022 kemarin antara lain, Distrik Fakfak Kota, Fakfak Tengah, Fakfak Timur, Fakfak Timur Tengah, Arguni, Kokas, Pariwari, Mbahamdandara, Bomberay, dan Tomage, dengan total capaian 372 orang Vaksinasi, sedangkan Distrik Furwagi, Teluk Patipi, Fakfak Barat, Wartutin, Karasa, Kayauni dan Kramomongga tidak melaksanakan Vaksinasi. (rr)

mataradar news

error: Content is protected !!