Home Kesehatan Harapan Danrem 182/JO Fakfak Saat Hadiri Penutupan FTC Ke – IV, Alibaham : Kalah dan Menang jangan dibawah Pulang.

Harapan Danrem 182/JO Fakfak Saat Hadiri Penutupan FTC Ke – IV, Alibaham : Kalah dan Menang jangan dibawah Pulang.

Views : 436
Danrem 182/JO Fakfak saat mengalungkan medali Emas kepada peserta Juara - I Turnamen Tenis Henggi Cup - Ke - IV bernama Jabrik, foto ; rustam rettob/wartawan.

Fakfak – Komandan Korem 182/Jazira Onim Fakfak, Kol. (Arh) Jusak Parstia Girsang menghadiri penutupan pertandingan tenis lapangan Henggi Cup – IV, Senin, (28/2) sore, bertempat dilapangan Basket Puncak Onim, Kabupaten Fakfak – Provinsi Papua Barat.

Tenis Lapangan merupakan salah satu cabang Olahraga yang sangat diminati oleh Danrem 182/JO Fakfak, Arh. Jusak Parstia Girsang dan saat ini dia bergabung dengan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Fakfak, nantinya dia ikut mendorong programnya sehingga bisa ada bibit – bibit pemain muda di fakfak yang berkwalitas.

“Rencana kedepan kita tambah dan gerakkan lagi bibit-bibit muda di Fakfak yang minat terhadap olahraga satu ini sehingga kedepan Fakfak ini makin maju dibidang olahraga khususnya Cabor (Pelti), kita juga kedepan harus bangkitkan minat-minat anak muda.”, Pesan Danrem 182/JO.

Danrem rencana tahun depan pertandingan ini akan melibatkan Kabupaten lain di Papua Barat, terutama wilayah yang daerha teritorialnya masuk Korem 182/JO fakfak, menurutnya, tidak sulit untuk libatkan mereka karena ada juga ajang pertandingan antar Kabupaten bertepatan dengan Momentum Hari Ulang Tahun TNI besok.

“Melibatkan Kabupaten lain tidak sulit, nanti kita undang dan secara resmi buat turnamen yang ikut melibatkan Kabupaten tetangga, kira-kira bertepatan dengan Ulang Tahun TNI, termasuk Kaimana, Bintuni dan wilayah lainya, rencananya akan kami undangan untuk ikut pertandingan sebagai ajang silaturahmi”, Rencananya.

Ketua Cabang Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Fakfak, Alibaham Temongmere, saat memberikan arahan pada penutupan Turnamen Tenis Henggi Cup Ke – IV Tahun 2022 mengatakan kegiatan Turnamen Tenis Lapangan Henggi Cup Ke – IV tahun 2022 adalah untuk mempererat tali silaturahmi, bukan soal kwantitas namun munculkan kwalitas.

Kegiatan ini, kata Alibaham, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada semua masyarakat yang berminta dibidang Olahraga Tenis Lapangan, dan menjadi masukkan kepada pemerintah daerah, terutama KONI Kabupaten Fakfak untuk kedepan melakukan pembinaan khusus kepada generasi muda usia dini sehingga mengenal olahraga tenis, dan terbuka untuk umum

Jika dilihat dari pelaksanaan Henggi Cup Ke – IV yang berlangsung dilapangan Tenis Puncak Onim Fakfak partisipasi untuk cabang olahraga satu ini masih sangat minim, kedepan, rencana mereka, kita sebagai pengurus susun rancangan secara baik untuk masukkan sehingga menjadi pembinaan yang baik di KONI Kabupaten Fakfak.

“Turnamen ini Ke – IV, artinya nanti ada Turnamen selanjutnya yaitu, Ke – V lagi, kita akan koordinasikan bersama dengan pihak-pihak terkait, untuk Pengurus akan kita rancang dengan baik sehingga kedepan harus ada pelaksanaan Turnamen Henggi Cup Ke – V tahun 2023”, Harap Pace ABT.

Alibaham berharap kedepan even-even tersebut bisa membuka ruang lebih besar untuk memberikan kesempatan kepada daerah tetangga yang mana ingin bergabung dan melibatkan diri, terutama kabupaten tetangga yang masuk didalam wilayah Korem 182/JO di Kabupaten Fakfak.

“Juara bukanlah tujuan tetapi yang terpenting adalah Silaturahmi dan Kebersamaan kita, jika dilihat dari sisi kwantitas kita sedikit namun dari kwalitas kita lebih besar, kemudian bisa melalui olahraga ini kitab mendapatkan dua hal, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, soal kalah dalam lapangan adalah hal biasa, jangan dibawah pulang, selesai diarena”, Tegas Pace Alibaham Temongmere.

Ketua Panitia Pertandingan Tenis Lapangan Henggi Cup Ke – IV, Radjab Hayer dalam laporanya menguraikan bahwa pertandingan tersebut berlangsung selama 4 hari dan ditutup pada 28 Februari 2022 oleh Ketua Pengurus Cabang Pelti Fakfak, Alibaham Temongmere.

Kegiatan pertandingan terdiri dari Regu Perorangan, Regu Ganda Putra, Regu GEM, dan Regu usia 50 – 60 Tahun, untuk regu perorangan sebagai Juara – I, Jabrik, Juara – II Achmat Lie, dan Juara – III adalah Abu Nanat.

Sementara untuk Double Putra, Juara – I Stevi dan Ical, Juara – II Jabrik dan Herlan, dan Juara – III adalah John dan Ismet,

Selanjutnya untuk Eksebition, Juara – I Danrem 182/JO dan Abu, Juara – II Achmat Lie dan Alibaham Temongmere, sedangkan Juara – III dimenangkan oleh Nurhardiansyah dan John. (rr)

mataradar news

error: Content is protected !!