Home Hukum & Kriminal Komandan Kodim 1803/Fakfak Pengganti Doddy Diminta Bersinergi Membangun Daerah.

Komandan Kodim 1803/Fakfak Pengganti Doddy Diminta Bersinergi Membangun Daerah.

Views : 191
DSCF4906

Drs H. Alibaham Temongmere, MTP, (Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak) dalam satu kesempatan belum lama ini di Fakfak, foto : mataradarnews.com

Fakfak – Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, Drs H. Alibaham Temongmere, MTP mewakili Bupati Fakfak memimpin prosesi Lepas sambut Komandan Kodim 1803/Fakfak dari Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han) kepada Letkol. Inf Gatot Teguh Waluyo bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak bertempat di Winder Tuare, Selasa, (7/12) malam

Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han) dipromosikan dalam jabatan sebagai Kabagpam Secapa di Rindam Akmil Magelang Jawa Tengah, sedangkan Letkol. Inf Gatot Teguh Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Gol.V Prodi Min Han Kordos Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah kini menjabat sebagai Komandan Kodim 1803/Fakfak.

Senada dengan Danrem 182/JO saat memberikan arahan pada Sertijab siang sebelumnya di Aula Makodim 1803/Fakfak, Sekda lanjut menyampaikan bahwa pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi tak terkecuali ditubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodim 1803/Fakfak,

Hal ini, kata Alibaham, tak terpisahkan dari upaya untuk bagaimana memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pegetahuan serta keterampilan dibidang kepemimpinan Militer, Manajemen maupun pengembangan Karier kedepan, Terang Sekda.

Sekda menyampaikan lebih lanjut rasa terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada Letkol. Inf. Doddy Yudha atas pengabdianya di Fakfak yang selama ini menjalin hubungan kerja sama yang baik dan terus bersienrgi dalam bidang tugasnya baik secara kedinasan maupun pribadi sehingga mampu menjaga keutuhan wilayah teritorial di daerah berjulukan “Kota Pala, Kota Perjuangan, (Kabupaten Fakfak-red) dengan aman bersama Pemerintah Daerah.

Harapan Sekda selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak mewakili Bupati agar Komandan Kodim 1803/Fakfak yang baru, Letkol. Gatot Teguh Waluyo bisa mencontohkan hal posiitf yang selama ini dilakukan Doddy dalam membangun sinergitas dan kerjasama dengan steakholder maupun pemerintah daerah untuk menjalankan tugas – tugas kenegaraan dengan baik,

Tentunya, harap Sekda, untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan damai, Gatot sapaan singkat Dandim 1803/Fakfak yang baru diminta teruskan karya-karya positif yang pernah diukir dan dilakukan oleh Doddy selaku Mantan Komandan Kodim 1803/Fakfak,

“Begitu banyak prestasi yang sudah dilakukan dan dikerjakan oleh Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han) yang selama ini mencurahkan tenaga dan pikiranya dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dibidang program Tentara Manunggal Desa (TMD) serta Penanganan dan Penanggulangan Covid – 19 di Kabupaten Fakfak”,

Jujur kami akui Kata Alibaham, bahwa kehadiran TNI dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMD) yang merupakan wujud dari salah satu Nawacita Ketiga Presiden Joko Widodo

“TMD Wujud TNI dan Pemerintah bersinergi mengimplementasi program Nawacita Jokowi yaitu, Membangun Indonesia dari Pinggiran Dengan Memperkuat Daerah-Daerah dan Desa Dalam Rangka NKRI, karena itu (TMD) sangatlah membantu program Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak”, Harap Sekda saat Lepas Sambut Dandim 1803/Fakfak, Selasa, (7/12).

Sebelumnya, selasa (7/12) siang, bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak Jln. Mr. Moh. Yamin Kelurahan Fakfak, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, telah dilaksanakan upacara Serah terima Jabatan Dandim 1803/Fakfak dari Letkol Inf Doddy Yudha S.I.P, M.Tr (Han), M.HI selaku Pejabat Lama kepada Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo selaku Pejabat Baru.

Dalam pelaksanaan serah terima Jabatan tersebut Danrem 182/Jazirah Onim Kolenel Arh Jusak Prastea Girsang, Memimpin langsung acara Sertijab berempat di Aula Makodim yang diikuti oleh seluruh Prajurit, dan Persit KCK Kodim 1803/Fakfak.

Dalam amanatnya Danrem 182/JO menyampaikan pelaksanaan acara serah terima Jabatan ini sering terjadi di lingkungan TNI, ada yang pindah dan ada yang datang untuk mengganti karena kebutuhan jabatan sehingga selalu ada hikmah yang kita ambil dalam tugas tugas kita di mana pun kita berada.

“Saya juga demikian dan ini merupakan kebutuhan organisasi yang penting sehingga kita selalu berbuat yang terbaik di tempat tugas kita dan tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” Ucap Danrem.

Kepada Letkol Inf Gatot selaku Komandan Kodim yang baru, untuk dapat menyesuaikan dengan lingkungan sosial budaya yang ada di Kabupaten Fakfak dan di satuan teritorial, dan selalu berkordinasi dengan pihak pemerintah daerah dan Pihak kepolisian di wilayah sehingga dapat tetap solid terutama dalam kesuksesan tugas kita di satuan.

“Harapan Saya lanjutkan tugas dari Letkol Inf Doddy karena beliau sudah di kenal dimana mana di wilayah kodim 1803/Fakfak karena keberhasilan suatu satuan itu di lihat dari pemimpinnya,” Terang Danrem.

Selain itu Danrem juga menyampaikan ucapan Terima kasih yang setinggi tingginya kepada Letkol Inf Doddy Yudha yang akan menjadi Komandan Secapa di Rindam Akademi Milter TNI AD, semoga dengan pengalaman tugas selama ini dapat meraih kesuksesan di satuan yang baru. (RR)

mataradar news

error: Content is protected !!