Home Ekonomi Puluhan Personil Polres Fakfak Dikerahkan Amankan Perayaan Ibadah Paskah

Puluhan Personil Polres Fakfak Dikerahkan Amankan Perayaan Ibadah Paskah

Views : 192
f62b691f-3a21-419d-a465-277e14237e5a

Fakfak – Kepolisian Resor Fakfak menurunkan sebanyak 98 Personil untuk mengamankan jalannya perayaan ibadah Paskah di Kab. Fakfak, sabtu (16/4/2022).

Pengamanan ini digelar sejak hari kamis (14/4), mulai ibadah Kamis Putih, Jum’at Agung, Sabtu Suci, Minggu Paskah, hingga Paskah Kedua yang akan digelar pada Senin mendatang.

Para Personil Polres Fakfak ini ditugaskan untuk menjaga Gereja-Gereja yang menggelar pelaksanaan ibadah. Total ada sebanyak 10 Gereja yang menjadi obyek pengamanan selama pelaksanaan ibadah Paskah.

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada Umat Kristiani, sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar dan khidmat.

Para Personil ini juga ditugaskan untuk memberikan himbauan kepada Warga Jemaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Selain mengamankan Gereja, ada juga beberapa Personil yang ditugaskan untuk melaksanakan patroli di tempat-tempat ibadah maupun pada tempat-tempat yang rawan terjadi gangguan kamtibmas.

“Untuk mengamankan jalannya perayaan ibadah paskah di Kab. Fakfak, Kami menurunkan sebanyak 98 Personil yang ditugaskan untuk mengamankan Gereja-Gereja selama pelaksanaan ibadah.

Pengamanan ini digelar sejak hari kamis (14/4/2022), dimulainya ibadah Kamis Putih, Jum’at Agung, Sabtu Suci, Minggu Paskah, hingga Paskah Kedua yang akan digelar pada Senin mendatang.

Total ada sebanyak 10 Gereja yang menjadi obyek pengamanan selama perayaan ibadah paskah,”, Begitu penjelasan Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kabag Ops Kompol Indro Rizkiady, SIK secara tertulis diterima media ini,

“Kami juga menghimbau kepada Warga Jemaat yang akan melaksanakan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, agar Kita dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19.”, Tutupnya, (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!