Home Ekonomi Menakar Peluang dan Tantangan Agroindustri di Indonesia Timur, Mahasiswa Polinef Gelar Simposium

Menakar Peluang dan Tantangan Agroindustri di Indonesia Timur, Mahasiswa Polinef Gelar Simposium

Views : 207
WhatsApp Image 2022-02-13 at 17.07.55

Fakfak – Kegiatan Simposium Agroindustri 2022 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroindustri berlangsung cukup meriah karena dihadiri oleh seluruh mahasiswa Jurusan Agroindustri dan beberapa perwakilan HMJ se-Polinef.

Kegiatan simposium ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Fakfak, Muh Subhan, S.ST.,M.T. pada Sabtu, 12 Februari 2022 kemarin, bertempat Kampus Polinef Fakfak.

Dalam sambutannya, Subhan mengatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang berbasis diskusi dan dialog yang dilakukan oleh mahasiswa.

Selain itu, Subhan juga berharap agar setiap akhir pekan mahasiswa harus lebih aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler untuk mengasah skill di luar kegiatan perkuliahan, dikarenakan perkuliahan hanya senin-jum’at.

Kegiatan simposium kemarin menghadirkan dua narasumber yakni Muhammad Ikbal S.Pi,.M.Si (Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian Unismuh Makassar) dan Ismail Bachtiar, S.KM (anggota DPRD Sulsel).

Simposium yang berlangsung sehari di Kampus Polinef Fakfak itu dibawah sorotan Tema : “Peluang dan Tantangan Agroindustri di Indonesia Timur”.

Selain kegiatan dialog yang menghadirkan dua narasumber, kegiatan simposium tersebut kemarirn juga sekaligus dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada para Pemenang Lomba Business Plan yang telah dilaksanakan sebelumnya sebagai rangkaian Simposium kemarin

Sebagai pemenang Juara 1, perwakilan mahasiswa jurusan Teknik Sipil. dan Juara 2 dan 3 adalah, perwakilan mahasiswa jurusan Agroindustri.

Sharul Ramadhan selaku ketua HMJ Agroindustri mengatakan kegiatan terakhir dalam rangkaian Simposium ini adalah pengabdian Masyarakat yang akan dilaksanakan di Distrik Kokas pada tanggal 19 Februari 2022, mendatang, (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!