Home Ekonomi Launching Bantuan Modal UMKM, Bupati Kaimana Ingatkan Untuk Kembangkan Usaha

Launching Bantuan Modal UMKM, Bupati Kaimana Ingatkan Untuk Kembangkan Usaha

Views : 56
WhatsApp Image 2021-11-16 at 18.24.59

Kaimana – Bupati Kaimana Freddy Thie menghadiri sekaligus melaunching Bantuan Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM serta membuka Pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan Ololeh Dinas Pendustrian Perdagangan dan UKM Kabupaten Kaimana (Disperindakop) di Gedung Pertemuan Kroy.

Dalam Sambutanya, Bupati Freddy Thie memberikan motivasi kepada para calon penerima bantuan modal usaha untuk dapat mempersiapkan diri menjadi pengusaha baru di Kaimana.

“kalau ingin menjadi pengusaha yang sukses maka harus mempunyai 3 moda utama yakni yang pertama harus mempunyai mimpi yang tinggi, lingkungan yang baik, dan harus mempunyai ambisi yang kuat kalau ingin menjadi pelaku usaha yang sukses nanti”, ujar Bupati Freddy

Lebih lanjut, Bupati Freddy berharap dengan adanya bantuan modal usaha dan pelatihan kewirausahaan ini, para pelaku UMKM dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin agar kedepannya kita bisa melahirkan pengusaha-pengusaha orang asli Kaimana di Kabupaten ini, bukan lagi mereka orang asli Kaimana menjadi penonton tetapi sudah saatnya mereka menjadi pengusaha yang sukses di negeri mereka sendiri.

Selain itu, Bupari Freddy Thie Juga berharapa agar moda usaha yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan usaha bukan untuk lainnya

“Saya berhara dengan modal usaha yang diberikan Pemerintah kepada Bapak dan Ibu tolong di pergunakan untuk modal usahanya, jangan di pergunakan untuk kebutuhan rumahtangga lainya.

Kami pemerintah akan mengadakan pendampingan, ketika ada pelaku usaha yang tidak konsisten dalam mengelola modal usahanya yang kami berikan, kepadanya kami tidak bisa membantunya lagi, karena masih banyak pelaku UMKM lain yang harus kami bantu.

Tetapi kalau ada pelaku UMKM yang tahun ini dapat bantuan, dan di pergunakan sebaik-baik mungkin untuk usahanya lalu usahanya maju dan berkembang saya pastikan tahun-tahun berikutnya kami akan memperhatikannya. tutup Freddy Thie, (MN-1)

mataradar news

error: Content is protected !!