Home Daerah Pemerintah Diminta Secara Komprehensif Memikirkan Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara

Pemerintah Diminta Secara Komprehensif Memikirkan Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara

Views : 159
WhatsApp Image 2021-12-25 at 16.35.19

Jakarta – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra, menghadiri kegiatan kajian akhir tahun oleh Bidang Pertanahan dan Agraria, Lembaga Kajian Strategis, serta Pokja Ibu Kota Negara Majelis Nasional KAHMI dengan tema “Refleksi Kritis Pemindahan Ibu Kota Negara Antara Pemulihan Ekonomi dan Pergeseran Episentrum Pembangunan Nasional” secara daring, Kamis (23/12) lalu

Kementerian ATR/BPN ikut berperan dalam kesiapan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru, di antaranya ikut dalam persiapan pra dan pasca pemindahan IKN yang berada di Kalimantan Timur.

Wamen ATR/Waka BPN meminta pemerintah, perlu memikirkan secara penuh dan komprehensif terhadap pembangunan dan pengembangan daerah-daerah penyangga sekitar ibu kota.

Secara umum, pemindahan IKN berkaitan erat dengan kebijakan tata kelola sumber daya yang ada, baik di lokasi IKN baru maupun di daerah-daerah penyangga sekitar IKN.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Ketua Komisi II DPR RI, Achmad Doli Kurnia Tanjung; Koordinator Presidium KAHMI, Ahmad Riza Patria; Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi; Direktur Eksekutif INDEF, Tauhid Ahmad; dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kususmastuti. (RE/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!