Home Daerah Menagih janji Walikota dan Wakil Walikota Tual, Masyarakat Dua Kecamatan di Kur Kesulitan BBM

Menagih janji Walikota dan Wakil Walikota Tual, Masyarakat Dua Kecamatan di Kur Kesulitan BBM

Views : 315
IMG-20210217-WA0032

“Lataha Narwawan : Pemerintah Kota Tual sangat senang dan selalu senyum melihat masyarakat di dua kecamatan yaitu, Kec. PP Kur, dan Kecamatan Kur Selatan yang dengan susah payah memperjuangkan minyak 1 liter untuk kebutuhan sehar-hari di pulau. Sebaliknya, mereka sangat gelisah kalau jadwal kampanye di dua kecamatan tersebut tidak terwujud, semoga masyarakat di dua kecamatan PP Kur dan Kur Selatan tetap menjadi kecamatan target kampanye”

Tual – Masyarakat dua Kecamatan di Pulau-Pulau Kur hingga saat ini sangat mengalami kesulitan untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari berbagai jenis,

Hal ini disebabkan karena Kapal Feri yang melayari Pulau Kur dari Dua Kecamatan tersebut tidak mengizinkan kepada seluruh penumpang dari dua Kecamatan ini memiliki barang bagasi seperti minyak tanah dan bensin.

Akibat adanya pemberlakuan pihak kapal yang melarang mengangkut barang berupa BBM sehingga terjadi kelangkaan berkepanjangan di dua kecamatan tersebut hingga saat ini.

Padahal kebutuhan BBM yang dominan di dua Kecamatan tersebut adalah untuk kepentingan atau kebutuhan sehar-hari, seperti nelayan yang tiap harinya beraktifitas di laut, serta beragam kebutuhan lainya.

Kondisi seperti ini membuat masyarakat kecewa bahkan ada yang menyindir, terkesan menagih janji Kampnye Walikota dan Wakil Walikota Tual (Pemerintahan-red) saat ini,

Masyarakat melontarkan bahasa sindiran untuk mengingatkan kembali semua pemangku kepentingan yang menyebutkan bahwa, kalau jadwal kampanya tertunda di dua kecamatan di pulau kur terasa tahapan kampanye bagi mereka tidak lengkap,

Namun saat ini kedua pejabat, Walikota dan Wakil Walikota Tual susah untuk memperjuangkan Bahan Bakar Minyak, meskipun hanya 1 liter untuk masyarakat dua kecamatan di pulau kur.

Sebut saja, LN, warga citizen dalam akun facebooknya mengingatkan pemerintah daerah kota tual, mungkin dia bermaksud agar janji kampanye politik Walikota dan Wakil Walikota serta DPRD Kota Tual yang pernah terucap agar bisa ditepati 

“Pemerintah Kota Tual sangat senang dan selalu senyum melihat masyarakat di dua kecamatan yaitu, Kec. PP Kur, dan Kecamatan Kur Selatan yang dengan susah payah memperjuangkan minyak 1 liter untuk kebutuhan sehar-hari di pulau.

Sebaliknya, mereka sangat gelisah kalua jadwal kampanye di dua kecamatan tersebut tidak terwujud, semoga masyarakat di dua kecamatan PP Kur dan Kur Selatan tetap menjadi kecamatan target kampanye”, Kesal Warga asal Kecamatan Pulau-Pulau Kur yang keluhanya dituangkan melalui akun facebook resminya.

Kritik LN dalam laman facebook tersebut adalah maksudnya bahwa, sesulit apapun masyarakat di dua kecamatan tersebut agar memperoleh BBM paling tidak harus ada kebijakan lain yang dapat dilakukan baik oleh pemda Kota Tual maupun DPRD sebagai wakil rakyat,

Menurut dia, kondisi masyarakat di dua kecamatan tersebut yang akhir-akhir ini terus menuai kekurangan BBM tidak ada yang peduli, nanti giliran kampanye di musim politik, para pejabat tersebut, baik walikota dan wakil walikota serta DPRD merasa gelisah ketika jadwal kampanye di pulau-pulau kur tidak terwujud.

Dia mengkritik bahwa, dua kecamatan di kota tual yakni, Kecamatan Pulau Kur dan Kecamatan Kur Selatan tidak dijadikan sebagai Kecamatan sasaran kampanye saja, harus ada keseimbangan pembangunan dan pemerataan disemua sektor, Kritik Citizen asal Kur. (MN-1)

mataradar news

error: Content is protected !!