Home Daerah DPRD Berharap Komitmen Fakfak Tersenyum Harus Konsisten, Bupati : Butuh Peran Stakeholder

DPRD Berharap Komitmen Fakfak Tersenyum Harus Konsisten, Bupati : Butuh Peran Stakeholder

Views : 350
20211116_115057

“Fakfak Tersenyum dapat kita wujudkan jika seluruh elemen dapat bersatu tanpa memandang suku, agama, maupun golongan, serta kepentingan politik lainya, namun tetap berada dalam semangat satu tungku tiga batu, satu hati satu saudara,dengan demikian pembangunan yang kita laksanakan akan mencapai hasil yang diharapkan”, Terang Bupati, UT.

Fakfak – Pidato Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST. MM pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Fakfak Ke – 121, Selasa, (16/11) kemarin, menyampaikan untuk mewujudkan Fakfak Tersenyum dibutuhkan komitmen yang sungguh-sungguh (Konsisten-red).

Baginya, momentum Hari jadi Kota Fakfak Ke – 121 Tahun merupakan sebuah tantangan yang cukup besar kedepan, terutama upayah pengendalian terhadap penyebaran pandemic Covid – 19, perubahan iklim dan ketersediaan ketahanan pangan, serta permasalahan sosial dan ekonomi lainya,

Dalam mewujudkan harapan pembangunan Kota Fakfak yang lebih baik, ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita semua, antara lain :

Pertama, komitmen yang sungguh-sungguh dari semua unsur elemen pemerintahan di kabupaten fakfak untuk menyatukan pendangan dalam upayah pembangunan fakfak kedepan.

Kedua, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, harusnya ketersediaan data yang valid dalam merangcang Kota fakfak kedepan yang lebih baik,

Ketiga, pembangunan konektifitas antar wilayah dengan membangun komunikasi dan infrastruktur lainya guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Keempat, peningkatan sumber daya manusia fakfak agar mampu bersaing bersama serta menganalisa permasalahan yang berbuah solusi yang tepat dalam pembangunan.

“Hal ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten fakfak yang kita cintai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna perbaikan kehidupan masyarakat yang lebih baik kedepan. sehingga tentunya kita semua harus bersinergi dalam pandangan maupun pelaksanaan tanggung jawab kita sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing dalam mewujudkan Fakfak Tersenyum, harus ada komitmen yang sungguh-sungguh”, Terang Ketua DPRD Fakfak, (SRH).

Diakui Ketua DPRD Fakfak, Wanita berparas cantik itu mengungkapkan bahwa situasi pandemic Covid – 19 masih ancaman bagi kita, dia meminta agar masyarakat apalagi pemerintah jangan sampai lengah, tetapi terus menjaga diri dan keluarga dengan tetap mentaati protokol kesehatan, dan juga melakukan vaksinasi sesuai kebijakan pemerintah secara nasional.

Searah dengan pernyataan pidato Ketua DPRD Kabupaten Fakfak, Bupati Fakfak, Untung Tamsil dalam pidatonya juga menyampaikan jika untuk mewujudkan Fakfak Tersenyum tentunya hilangkan segala kepentingan politik

“Fakfak Tersenyum dapat kita wujudkan jika seluruh elemen dapat bersatu tanpa memandang suku, agama, maupun golongan, serta kepentingan lainya, namun tetap berada dalam semangat satu tungku tiga batu, satu hati satu saudara, dengan demikian pembangunan yang kita laksanakan akan mencapai hasil yang diharapkan”, Terang Bupati, UT.

Sebagai Kabupaten tertua di tanah papua, Kabupaten fakfak dikenal sejak jaman majapahit sehingga daerah ini banyak menorehkan banyak prestasi disegala bidang, terutama pembangunan pemerintahan, karena itu Untung menyampaikan rasa penghargaan dan apresiasi kepada para pemimpin-pemimpin fakfak terdahulu yang telah mengukir banyak keberhasilan dalam membangun fakfak, tentunya, menjadi inspirasi setiap kepemimpinan fakfak kedepan,

“Momentum HUT Kota Fakfak ini dapat dijadikan sebagai sebuah peluang yang strategis untuk melakukan refleksi serta kompentalasi terhadap capaian – capaian hasil pembangunan pada tahun sebelumnya serta apa yang akan dilakukan pada tahun-tahun mendatang, maupun tantangan yang perlu ditangani bersama, karena itu kita selalu mengisi setiap detik perjalanan dengan karya dan prestasi yang baik”, Ungkap Untung Tamsil.

Disamping tantangan lainya, seperti isu kemiskinan, pengangguran, demokrtaisasi pasca pilkada serentak tahun 2020, Otonomi Khusus dan permasalahan HAM menjadi tantangan kedepan yang perlu ditangan secara komprehensif, sehingga kita butuh perumusan kebijakan strategis dan program pembangunan yang lebih tepat, terarah, sinergi serta berkelanjutan pada berbagai aspek.

Hadir dalam Sidang Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Fakfak Ke – 121, Selasa, (16/11) kemarin, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, Wakil Bupati, Yohana Dina Hindom, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Sekda Fakfak, Drs H Alibaham Temongmere, MTP, Walikota Jayapura, BTM, Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada, Wakil Ketua MRP PB, (RR).

mataradar news

error: Content is protected !!