Home Daerah Masyarakat Diminta Jaga Persaudaraan Toleransi Antar Umat Beragama di Kaimana

Masyarakat Diminta Jaga Persaudaraan Toleransi Antar Umat Beragama di Kaimana

Views : 103
WhatsApp Image 2021-12-22 at 05.39.59

“Saya berharap dengan adanya Ibadah Natal ini, dapat menyatukan kita semua dalam damai dan kasih Tuhan kita Yesus Kristus untuk selalu berbuat kebaikan kepada semua manusia di muka bumi, semoga dengan tema natal ini, selalu membuka pintu hati kita untuk selalu menjaga persaudaraan dan toleransi antar beragama di Kabupaten Kaimana Khususnya”. Ujar Freddy Thie

Kaimana – Bupati Kaimana, Drs Fredy Tihe, dalam beberapa kesempatan menghadiri perayaan Natal Gabungan Keluarga, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama dengan baik.

Selain meminta agar masyarakat tetap saling menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Senja Kaimana, ia juga menghimbau agar setiap pelaksanaan hari raya umat beragama di Kaimana senantiasa saling menjaga kedamaian sehingga terbina kerukunan beragama yang baik, aman, dan damai.

Menghadiri Perayaan Ibadah Natal TP-PKK Distrik Kambrauw dan Anak-Anak TK Negeri Ambumisa Waho Serta Pemberian Bahan Makanan Pokok dengan Tema:

“Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” yang di laksanakan di Kampung Waho Distrik Kambrauw, Selasa (21/12) kemarin.

Bupati Kaimana menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat atas kerja sama yang baik sehingga mampu menjaga tolernasi antar umat bergama serta hubungan persaudaraan yang baik di Kota Senja tersebut,

Diakuinya bahwa, Natal telah mengajarkan semua umat untuk bagaimana berbagi kasih dan kebaikan kepada sesama umat tanpa membedakan Agama, Golongan, Ras, Suku dan Negara.

“Muda-mudahan dengan perayaan Natal yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kaimana dan Tim Penggerak PKK Distrik Kambrauw ini menjadi langkah awal agar bisa menumbuhkan tali persaudaraan kita, baik di kampung Waho, Distrik Kambrauw maupun di Kota Kaimana yang kita cintai”. Ungkap Bupati Kaimana (Freddy Thie)

Fredy juga berharap peran dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana untuk dapat membantu Pemerintah terkhususnya Ibu-Ibu PKK yang harus banyak memberikan motivasi, bimbingan kepada Masyarkat untuk dapat mendukung program-program Pemerintah untuk mencapai kesejahteraan Masyarakat Kaimana.

“Saya berharap dengan adanya Ibadah Natal ini, dapat menyatukan kita semua dalam damai dan kasih Tuhan kita Yesus Kristus untuk selalu berbuat kebaikan kepada semua manusia di muka bumi,

Semoga dengan tema natal ini, selalu membuka pintu hati kita untuk tetap menjaga persaudaraan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kaimana”. Ujar Freddy Thie,

Sementara Perayaan Natal Bersama Suku Oburauw di Kampung Coa-Kabupaten Kaimana, Selasa (21/12) kemarin, Bupati Freddy Ajak Masyarakat Kembali Maknai Kasih Kristus

“Sebentar lagi kita akan merayakan Natal Kristus atau Hari Kelahiran Kristus pada tanggal 25 Desember nanti.

Bagi kita umat Kristiani Natal bukan sekedar seremonial semata tapi juga membawa kedamaian serta suka cita bagi kita semua umat manusia.

Oleh sebab itu saya mengajak kita semua untuk sama-sama memaknai perjuangan ini guna saling mengasihi sesama manusia”, Kata Bupati Freddy,(rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!