Home Daerah Launching Payment Technolgy RSUD, Bupati : Masyarakat Taat Pajak Untuk Pembangunan Kabupaten Kaimana.

Launching Payment Technolgy RSUD, Bupati : Masyarakat Taat Pajak Untuk Pembangunan Kabupaten Kaimana.

“Bupati juga lakukan Launching Cash Manajemen Sistem (CMS), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kaimana”

Views : 214
260163082_202345588719942_8150658002661567619_n

“Kalau bukan kitorang sapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. PAD kuat Kaimana Maju dan Sejahtera”

Kaimana – Bupati Kabupaten Kaimana, Drs Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada melaunching Payment Technolgy RSUD dan pembagian hadiah bagi masyarakat Kota maupun di Kampung yang taat pajak,

Acara tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Kroy. Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Forkopimda, dan para Kepala OPD dilingkungan Pemda Kaimana.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pembayaran PBB sudah menjadi tanggung jawab setiap warga negara harus wajib membayar pajak.

“Jika pembayaran PBB maka secara tidak langsung dapat mendukung pecepatan pembangunan disegala bidang di kabupaten kaimana”, Jelasnya

Sebagai percepatan dan perluasan digitalisasi akan terus dilaksanakan untuk peningkatan efisiensi dan efektif layanan publik sebagai upaya untuk mendukung transparansi dalam sistim Pemerintahan Daerah.

“Harapan Pemerintah Kaimana dan juga harapan kita semua, mari kita sama-sama bayar Pajak dan Retribusi Daerah tepat waktu untuk pembangunan Kabupaten Kaimana yang kita cintai ini” Pungkas Freddy Thie

Selain Launching Payment Technolgy RSUD, Bupati : Masyarakat Taat Pajak Untuk Pembangunan Kabupaten Kaimana, Bupati Kaimana Freddy Thie melakukan Launching Cash Manajemen Sistem (CMS) yang di lakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kaimana pada selasa (23/11).

Atas nama Pemerintah Daerah Bupati Kaimana, Freddy Thie menyampaikan apresiasi atas implementasi Cash Manajemen Sistem (CMS) sebagai layanan perbankan sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Daerah Kaimana dengan Bank Papua dan BPKP Perwakilan Papua Barat.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan aplikasi tersebut sudah tentu memudahkan Pemerintah Daerah dalam hal transfer dengan pihak Bank.

“Bendahara disetiap OPD tidak lagi membawa surat banyak yang sudah tentu waktu pencairan pun lebih lama, sekarang akan lebih cepat dengan aplikasi CMS ini”. Ujar Bupati Kaimana

Untuk diketahui bahwa kegiatan peluncuran aplikasi CMS tersebut mengacu pada surat edaran Mentri Dalam Negeri nomor 910/867/sc tertanggal 17 april 2017 tentang implementasi non tunai pada Kabupaten dan kota.

Agenda ini juga dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti ketentuan dalam pasal 283 ayat 2 undang undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menyatakan Pengelolaan Keuangan Daerah yang tertib, afektif , transparan , dan efisien.

Terakhir dalam sambutannya Bupati Kaimana Freddy berharap dengan adanya CMS ini maka Pengelolaan Keuangan Daerah lebih baik.

“Kami berharap kiranya program ini dapat memberikan kualitas pelayanan keuangan daerah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Kaimana yang kita cintai bersama”. Tutup Freddy Thie (rls/RR)

mataradar news

error: Content is protected !!