Home Daerah Lantik Sekda Definitif, Begini Harapan Bupati Kaimana

Lantik Sekda Definitif, Begini Harapan Bupati Kaimana

Views : 306
WhatsApp Image 2022-01-06 at 18.08.46

Kaimana – Bupati Kaimana, Freddy Thie secara resmi melantik Donal R Wakum sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana – Provinsi Papua Barat di gedung Pertemuan Krooy Kaimana, Kamis (6/1/) siang, sebelumnya Donal R Wakum menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Kaimana,

Arahan tertulis yang diterima media ini, Kamis, (6/1), Fredy sampaikan bahwa pengisian jabatan Sekretaris Daerah untuk memenuhi amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah paragraf 3 pasal 213 dan telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, yang telah diubah dalam peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017

Pelantikan tersebut juga berdasarkan Surat Gubernur Papua Barat Nomor : X. 821.2/3111/BKD, tertanggal 27 Desember 2021 tentang persetujuan hasil seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana,

Selain itu Pelantikan ini juga merujuk pada hasil seleksi terbuka dan telah memperoleh rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara RI Nomor B-4455/KASN/12/2021 tertanggal 6 desember 2021 tentang rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah.

“Perlu saya ingatkan bahwa, Jabatan Sekda adalah jabatan karier karena itu saya menganggap momentum ini penuh makna, nilai bersejarah dan luar biasa. karena jabatan ini diperoleh melalui proses seleksi yang sangat ketat, yang dilakukan oleh para panitia seleksi terbuka Jabatan Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana.”, jelas Bupati Kaimana,

Bupati menyampaikan apresiasi kepada Plt. Sekda Kaimana yang melaksanakan tugas dalam kurun waktu selama 6 bulan 4 hari, terhitung sejak 2 juli 2021 sampai dengan 6 januari 2022.

“Saudara telah membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif dengan penuh tanggung jawab”, Salut Fredy Thie.

Fredy sampaikan bahwa tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi. pemerintah saat ini, jelas Bupati, diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh pesat. kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat.

olehnya itu, fungsi pemerintahan, fungsi pelayanan, fungsi pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang.

“Kita harus melayani bukan dilayani. mari kita rubah minset primordial menjadi pola pikir yang maju dan modern. sesuai dengan keyakinan kita bahwa melalui kerja keras dan kerja cerdas kita mampu mewujudkan visi kabupaten kaimana 2021 – 2026 yaitu “mewujudkan kabupaten kaimana yang maju, adil dan sejahtera melalui pengembangan sumber daya manusia, sumber daya alam dan kearifan lokal”, Harap Bupati

Bupati sampaikan bahwa saatnya semua pihak memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat.

“Saya berharap Pak Sekda, yang baru dapat mengemban amanah ini dengan baik, bekerja cepat dan inovatif, mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna pencapaian target-target pembangunan di Kaimana, mengoptimalkan sumber daya manusia aparatur serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

saya juga mengingingkan Sekda dan seluruh jajaran pemerintahan daerah agar lebih inovatif dan tidak terpaku pada pekerjaan yang monoton dan rutinitas semata. akan tetapi mampu menterjemahkan setiap kebijakan itu dalam kerangka operasional kerja”, Tutupnya, (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!