Home Daerah Investasi Butuh Jaminan Keamanan, Bahlil : Peran Polri sangat penting

Investasi Butuh Jaminan Keamanan, Bahlil : Peran Polri sangat penting

Views : 249
WhatsApp Image 2022-03-02 at 23.08.46

Jakarta – Polri melaksanakan Rapat Pimpinan atau Rapim tahun 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Mutiara STIK PTIK, Jakarta Selatan.

Rapim tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Listyo menerangkan Rapim mengusung tema ‘Polri yang Presisi Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural, Serta Mengamankan Agenda Pemerintah Guna Menyukseskan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Dalam Rapim Polri tahun 2022 tersebut, Kapolri turut menekankan apa yang telah disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Rapim TNI – Polri.

Adapun yang disampaikan diantaranya tentang penanggulangan Covid-19, agenda pemerintah untuk menyukseskan pembangunan nasional, ekonomi, struktur reformasi, bencana alam, hingga kebutuhan primer.

Menteri Investasi/Kepala BKPM-RI, Bahlil Lahadalia yang hadir sebagai salah satu pembicara dalam Rapim tersebut menekankan beberapa hal penting, diantaranya mengenai pertumbuhan ekonomi dan investasi.

Bahlil katakan singkat saat memaparkan materi tersebut bahwa Investasi bisa tumbuh dengan baik dan sehat apabila keamanan dan kenyamana juga bisa terjamin, 

“Pertumbuhan ekonomi dunia termasuk Indonesia yang mengalami perlambatan akibat adanya pandemi Covid-19, menjadi tantangan sendiri yang harus dihadapi dengan dukungan berbagai elemen negara.

Investasi sebagai motor penggerak utama penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi harus didukung penuh dengan keterlibatan Polri untuk memberikan jaminan keamanan dan kepastian hukum bagi para investor”, Papra Bahlil Lahadalia.

Bahlil menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Anggota Polri yang turut serta memberikan rasa aman dan kenyaman kepada setiap pengusaha yang masuk di Indonesia.

Terima kasih kepada Kapolri dan para Kapolda yang telah membantu dalam proses realisasi investasi dan penyelesaian investasi mangkrak.

Semoga kerja sama antara Kementerian Investasi/BKPM dengan Polri dapat membantu menyelesaikan masalah di lapangan dan membantu meningkatkan iklim investasi di Tanah Air.”, (rls/rr)

mataradar news

error: Content is protected !!