Home Daerah Buka MTQ, Bupati Kaimana Ajak Umat Islam Ikut Jaga Toleransi

Buka MTQ, Bupati Kaimana Ajak Umat Islam Ikut Jaga Toleransi

Views : 176
WhatsApp Image 2021-11-19 at 22.08.46

“Jadi, perbedaan dan kebhinnekaan itu adalah rahmat dan anugrah Tuhan. Allah SWT dengan sengaja menciptakan manusia dengan berbagai perbedaan latar belakang bangsa, suku, agama, bahasa, warna kulit, dan lain sebagainya. Karena itu, Allah SWT memerintahkan satu sama lain agar “lita’arafu”, yaitu saling mengenal dan bekerjasama”

Kaimana – Bupati Kaimana, Freddy Thie menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Kroy pada Jumat (19/11). dalam sambutannya Bupati Freddy Thie mengajak umat Islam Kaimana untuk ikut terlibat dalam menjaga nilai toleransi antar umat beragama.

“Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan MTQ ini, umat Islam Kaimana dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran baik itu hubungan antar manusia dan Tuhan maupun antar sesama manusia.

Nilai-nilai inilah sebagai modal menjaga sikap toleransi dan keterbukaan antar umat beragama”, Ujar Bupati Kabupaten Kaimana, Drs Freddy Thie

Lebih lanjut, Bupati Kaimana, Freddy Thie juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah daerah memiliki komitmen serius untuk mensejahterakan tokok-tokoh agama di Kaimana.

“Beberapa bulan lalu saya telah menyerahkan instensif bagi para tokoh-tokoh agama diantaranya guru mengaji, imam masjid dan lain sebagainya.

Ini menjadi bukti bahwa kami pemerintah daerah sangat serius memperhatikan kesejahteraan orang-orang yang mendidaksikan dirinya untuk agama di Tanah ini”, lanjut Bupati Freddy Thie

Diakhir sambutannya Bupati Freddy Thie memberikan semangat kepada para peserta kegiatan MTQ untuk mengeluarkan semua potensi yang dimiliki agar selanjutnya mewakili Kaimana di kegiatan MTQ tingkat Provinsi juga Nasional serta membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten.

Untuk diketahui, kegiatan MTQ ini di ikuti oleh berbagai perwakilan dari setiap distrik/kampung yang ada di Kabupaten Kaimana. (rls/RR)

mataradar news

error: Content is protected !!